Iklan

 


Iklan

Ketipu? Bukan Pembagian Minyak Goreng Gratis Melainkan Deklarasi Dukungan Jokowi 2024

Sabtu, 26 Maret 2022, 8:01 AM WIB Last Updated 2022-03-28T01:53:43Z

Deklarasi #2024SetiaBersamaJokowi yang digelar di GOR Kompleks Stadion Kaharuddin Nasutian, Riau, menyisakan kekesalan warga yang hadir di sana. Foto : Ist.

RIAU -
Masih soal keadaan masyarakat yang belum bisa berlega karena kebutuhan pokok minyak goreng masih menjadi salah satu yang mereka keluhkan. Ya, meskipun suplai melimpah, namun harga ecerannya menjadi tinggi. 

 

Nah, karena kondisi itu, ketika ada iming-iming mengenai pembagian minyak goreng gratis mereka pun semangat mendatangi acara itu. Namun, kenyataan berkata lain. Sejumlah warga Kelurahan Sri Meranti dan Umban Sari, Rumbai, Pekanbaru, Riau, kesal karena merasa dibohongi saat diminta hadir untuk bagi-bagi minyak goreng di GOR Kompleks Stadion Kaharuddin Nasution, Jumat (25/3/2022).

 

Pada kenyataannya, usai mendapat kupon bagi-bagi sembako, acara tersebut bukanlah aksi sosial, melainkan gerakan politik dukungan sekaligus deklarasi para relawan menyerukan kesetiaan dan satu komando bersama Joko Widodo di 2024.

 

Deklarasi #2024SetiaBersamaJokowi ini juga diiming-imingi door prize lainnya yang disediakan oleh delapan kelompok relawan Jokowi, yakni RI Satu Jokowi, KOBAR, BaraJP, GK Jokowi, Bravo 5, Sedulur Jokowi, Posraya, dan Almisbat.
Baca juga  13 Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Jakarta Pusat

 

Mengutip Selasar Riau, di lokasi acara terlihat sejumlah panitia sibuk memberi kupon door prize ke setiap warga yang masuk, tapi bukan kupon sembako. Warga terlihat gembira, sebagian dari mereka datang membawa keluarga dan ada yang meninggalkan urusan dapur demi menghadiri kegiatan tersebut.

 

Namun, kegiatan yang digelar justru memamerkan hasil pembangunan infratrukstur dari hasil kinerja Joko Widodo selama menjadi presiden.

 

Hingga dua jam berlalu, keramaian mulai berkurang. Alasannya, sembako ditunggu tak kunjung dibagi. Warga yang hadir menunjukkan ekspresi kecewa, mulai berangsur-angsur meninggalkan GOR lalu pulang.

 

Relly, salah seorang warga Sri Meranti yang hadir mengatakan, kedatangannya ke lokasi karena ada informasi akan diberikan sembako dan diarahkan mengambil kupon di Stadion.
Baca juga  10 Anggota DPRD Muara Enim Jadi Tersangka, Terima Duit Suap Buat Modal Nyaleg

 

“Kemarin Ketua RT di Kelurahan menyuruh datang ke sini (GOR) untuk ngambil kupon dan Pemerintah akan beri sembako melalui RT,” katanya di lokasi acara.

 

Tak hanya Relly, Firman, warga Umban Sari juga mendapat informasi dari temannya ada acara bagi-bagi sembako di tempat olahraga itu. Setelah hadir, ia kaget ternyata acara relawan Jokowi.

 

“Katanya akan diberikan sembako. Paling akal-akalan mau cari suara untuk 2024,” tuturnya.

 

Karena sembako tak kunjung nampak, satu per satu warga pun terlihat meninggalkan kegiatan tersebut hingga acara itu berlanjut.

 

Informasi diperoleh dari seorang RT di Kelurahan Sri Meranti, warga yang datang ke GOR berada di dalam kompleks Stadion Kaharudin Nasution akan diberikan baju putih bertuliskan ‘setiabersamajokowi’ di lokasi acara.(IN/RD)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketipu? Bukan Pembagian Minyak Goreng Gratis Melainkan Deklarasi Dukungan Jokowi 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan