Iklan

 


Iklan

Kurang 3 Bulan Jabatan Sekda Kabupaten Pati Berakhir, Belum Ada Nama Yang Diusulkan

Sabtu, 03 Juli 2021, 9:07 AM WIB Last Updated 2021-07-03T15:10:58Z

Sekda Kabupaten Pati Suharyono yangasa jabatannya akan berakhir pada Oktober 2021. Hingga kini belum ada pengajuan untuk penggantinya. Foto : Ist.

PATI
- Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati nampaknya belum mengantongi nama-nama Calon Pengganti Sekretatis Daerah (Sekda) Suharyono, yang masa jabatannya akan berakhir pada Oktober 2021. Hal itu terbukti, sampai saat ini belum ada nama pejabat yang masuk untuk mempromosikan dirinya dalam seleksi pergantian jabatan Sekda. 


Kepala Bidang Formasi dan Jabatan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati Rizki Hermanu kepada wartawan menjelaskan, Jabatan Sekda itu dilakukan melalui seleksi, hanya saja sampai saat ini belum ada nama pejabat yang masuk untuk diseleksi sebagai calon Sekda."Dari manapun bisa mengisi jabatan Sekda, hanya saja belum ada nama yang masuk, sehingga kita tidak tahu siapa saja yang akan daftar nantinya," kata Rizki.


Sampai saat ini, lanjutnya, untuk pendaftaran seleksi calon Sekda Pati belum dibuka, sehingga untuk nama-nama belum ada yang masuk, apalagi sampai saat ini untuk rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) juga belum tahu."Sebelum melakukan proses seleksi terbuka, nanti akan ada proses membuat rekomendasi dari KASN, dan kita mengusulkan ke KASN bahwa akan ada seleksi sekda, sehingga setelah ada rekomendasi dari sana, baru dilakukan proses, hanya saja kita belum tahu karena sampai saat ini belum ada usulan," ucapnya. 


Sekedar diketahui, Kepala BKPP Kabupaten Pati Jumani sebelumnya mengaku bahwa usulan nama yang akan menduduki jabatan Sekda, nantinya akan diusulkan 3 bulan sebelum masa jabatan Sekda berakhir. Pendaftaran, akan dibuka secara umum dan boleh diikuti oleh pejabat dari luar Pemkab Pati yang dianggap layak untuk memenuhi jabatan sebagai Sekda.


“Dari luar Pemkab Pati juga bisa mendaftar, yang penting memenuhi persyaratan untuk menduduki jabatan Sekda,” jelas Jumani beberapa waktu lalu. 


Sekedar diketahui, masa jabatan sekda sesuai informasi 3 bulan lagi, atau terhitung pada Oktober 2021 akan berakhir, hanya saja sampai saat ini belum ada usulan untuk pembukaan seleksi calon Sekda. Ada beberapa nama  yang sebelumnya dianggap layak untuk mengikuti seleksi calon Sekda Pati, diantaranya, Drs Mohtar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial, Kepala BPKAD Turi Atmoko, dan Kepala BKPP Jumani, sementara untuk nama-nama lain seperti Kepala DPMPTSP Sugiono dan Kepala Nakertrans Tri Haryomo, dikabarkan juga masuk kategori.(WIS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kurang 3 Bulan Jabatan Sekda Kabupaten Pati Berakhir, Belum Ada Nama Yang Diusulkan

Terkini

Topik Populer

Iklan