Iklan

 


Iklan

Lakalantas, Mobil Sedan Mantan Kepala Bapeda Kaltim Ringsek

Jumat, 09 April 2021, 7:54 AM WIB Last Updated 2021-04-09T00:56:07Z

Mobil mantan Kepala Bappeda Kaltim Zairin Zaini rusak setelah kecelakaan tunggal di Tol Balikpapan - Samarinda. Zairin kini menjalani perawatan kesehatan di sebuah RS di  Samarinda. Foto : Ist.

Samarinda 
- Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam), Kamis (8/4/2021).  Kecelakaan tunggal di jalan bebas hambatan itu  menimpa mobil sedan yang dikendarai  mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalimantan Timur (Kaltim), Zairin Zain.


Manager Jasa Marga Tollroad Operator (JMTO) Balikpapan-Samarinda Ronny Hendrawan mengatakan lakalantas itu menimpa kendaraan jenis sedan merek Toyota Altis dengan nomor polisi KT 21 SR.


Kendaraan yang dikemudikan Zairin  menabrak pembatas beton tengah hingga terguling. Akibatnya kendaraan jenis sedan itu ringsek di bagian bumper depan dan belakang. ”Kendaraan itu menabrak pembatas beton tengah (jalan tol),” ucap Ronny, Kamis (8/4/2021) sore. 


Ronny juga menyampaikan kecelakaan yang menimpa mobil sedan yang dikendarai Zairin terjadi persis di KM 51 Tol Balsam dari arah Samarinda menuju Balikpapan. 


Ia juga menduga Zairin mengantuk saat mengendarai mobil hingga terjadi kecelakaan tunggal tersebut.


”Betul kecelakaan (di KM 51) sekitar jam 11.35 WITA di tol arah Samarinda, kecelakaan tunggal kami duga akibat mengantuk, untuk korban nihil, hanya luka ringan dan sudah ditangani tim medis kami,” jelasnya.


Terkait berapa orang dalam kendaraan tersebut, Ronny mengatakan Zairin hanya berkendara sendiri. Untuk mobil yang dikendarai Zairin, tambah Ronny, telah dibawa pihaknya ke kantor JMTO di Kecamatan Palaran,  Samarinda, Kaltim tepatnya berdekatan dengan gerbang tol. 


"Solo driver. Kendaraan (usai insiden kecelakaan) dibawa derek kami ke kantor Palaran,” katanya juga.  


Diberitakan sebelumnya, mantan calon Wali Kota Samarinda dalam Pilkada 2020 lalu itu kecelakaan di ruas Tol Balsam. Usai mengalami kecelakaan, ia dibawa ke RSUD Abdul Wahab Syahranie  Samarinda untuk menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut. 


Sementara itu, Kepala Instalasi Humas dan Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD Abdul Wahab Syahran, dr.Arysia Andhina mengatakan korban kecelakaan tengah dirawat di rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut.

 

”Pak Zairin saat ini memang sedang dirawat di RSUD  Abdul Wahab Syahranie, karena kecelakaan lalu lintas. Kondisi umum beliau baik, sadar dan tanpa cedera berat,” ujarnya.(CIL)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lakalantas, Mobil Sedan Mantan Kepala Bapeda Kaltim Ringsek

Terkini

Topik Populer

Iklan