Iklan

 


Iklan

Pelabuhan Tanjung Priok Targetkan Menjadi Ecoport di 2021

Sabtu, 21 November 2020, 6:17 AM WIB Last Updated 2020-11-20T23:17:11Z

Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok menjelaskan pihaknya tengah mengupayakan peningkatan dari Green Port menjadi Ecoport di tahun 2021. Mereka juga menegaskan akan menata sistem pendokumentasian trucking. Hal tersebut diungkapkan Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Capt. Mugen S. Sartono, MSc pada pertemuan dengan FORWAMI pada Jum'at, 20 November 2020. Foto : Humas.

Jakarta -
Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Tanjung Priok melakukan temu akrab dengan wartawan pelabuhan atau yang tergabung di Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami) yang bertajuk Media Luncheon, pada Jumat (20/11) bertempat di Hotel Golden Boutique Kemayoran, Jakarta.

Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama (KaOP) Tanjung Priok, Capt Mugen S Sartoto, MSc membuka dan memimpin langsung kegiatan Media Luncheon.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir. Kami berharap dengan acara atau kegiatan ini dapat mengenal teman-teman media wartawan khususnya yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok. Kami juga menghimbau kepada teman media untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan rutinitas sehari-hari," kata Capt. Mugen.

Ia juga menyampaikan bahwa ada program yang akan menjadi fokus Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok kedepannya, yaitu Ecoport dan Truck Identity Document. Lantaran hal itu, ia berharap agar media bisa terus memberi masukan dari berbagai pihak, baik dari Instansi Pemerintah, Operator (PT Pelindo II), Stakeholders atau pengguna jasa serta masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Priok.

“Karni berharap sinergi dan kerjasama yang sudah terbangun baik dengan para wartawan bisa lebih ditingkatkan lagi. Kami memiliki 2 (dua) program yang akan menjadi fokus utama kedepannya. Kegatan tersebut adalah Ecoport dan penataan trucking atau biasa disebut Truck Identity Document (TID)," ujar Capt Mugen.

“Di tahun 2021, Pelabuhan Tanjung Priok sedang berupaya untuk mendapatkan predikat Green Port. Kami juga sedang berjuang untuk memperoleh proper hyau (Program Penilaan) dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH)," tambah Capt Mugen.

Pada kesempatan itu, Capt Mugen S. Sartoto,MSc didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha Dra. Inayatur Robbany, MMTr dan Kepala Sub Bagian Hukum dan Humas Gita Andreswari, SE, M.Ak. Capt Mugen kembali berharap agar media massa dapat memberikan masukan yang mungkin diketahui untuk kemajuan Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semuanya yang selama ini telah menginformasikan dan mempublikasikan segala sesuatu terkait Pelabuhan Tanjung Priok khususnya OP Tanjung Priok," ujar Capt. Mugen.

Ketua Forwami yang dalam hal ini diwakli Damas Jati selaku Penasehat Forwami, mengungkapkan terima kasihnya atas perhatian dari Kepala OP Priok kepada wartawan yang setiap hari meliput berita di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Saya atas nama Forwami mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh OP Tanjung Priok. Peran dan fungsi kami selaku wartawan adalah menyampaikan hal-hal dan informasi dari Pemerintah, operator, stakeholders, dan masyarakat. Kami berharap ke depannya bisa lebih meningkatkan sinergi dalam menginformasikan hal-hal yang berkaitan dengan Pelabuhan Tanjung Priok," ucap Damas Jati. (YD/SA/WM)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelabuhan Tanjung Priok Targetkan Menjadi Ecoport di 2021

Terkini

Topik Populer

Iklan