Iklan

https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html

Iklan

Terkait Pemanfaatan Dana Desa untuk Cobid-19, Kajari Soasio Lakukan Pemeriksaan terkait Dugaan Penyelewenangan Anggaran

Selasa, 08 September 2020, 9:46 PM WIB Last Updated 2020-09-08T14:48:48Z
Kejari Soasio melaksananan pemeriksaan mendalam 
Tidore - Senin, 7 September 2020, Kepala Kejaksaan Negeri Tidore Kepulauan (Kajari Tikep) bersama jajarannya melakukan pemeriksaan di kantor Kecamatan Oba Selatan terkait dugaan penyalahgunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Desa Lifofa dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Lifofa Pengawasan Penggunaan Dana Covid-19.

Kajari Tikep berserta rombongan kemudian dibagi menjadi dua tim untuk melakukan pemeriksaan secara bersamaan di dua tempat yang berbeda. Tim pertama terdiri dari Kajari bersama dengan Kepala Seksi Perdata dan TUN (KASI DATUN) beserta stafnya, bertugas melakukan pengawasan di UPT Puskesmas Lifofa. Kemudian, Tim Kedua terdiri dari Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (KASI PIDSUS) bersama dua stafnya bertugas memeriksa di Kantor Kecamatan Oba Selatan.

Tim pertama yang dipimpin langsung oleh Kajari Tikep, Tiba di UPT Puskesmas Lifofa Pukul 11:30 WIT disambut oleh Kepala UPT Puskesmas Lifofa Ibu Maulisna Anhar berseta Jajarannya, dan langsung melakukan pengawasan. Dilanjutkan dengan pemriksaan selama dua jam dan berakhir pada pukul 14:00 WIT di dalam ruangan Kepala UPT Puskesmas.

Tim kedua yang dipimpin oleh Kasi Pidsus tiba di Kantor Camat Pukul 11.00 WIT disambut oleh kepala Kecamatan Oba Selatan berserta staf Kecamatan. Dilanjutkan dengan pemeriksaan selama  enam jam dan berakhir pada pukul 16:00 WIT di dalam ruangan Kepala Kecamatan.

Kajari Tikep Adam Saimima, S.H.,M.H. menegaskan, terkait dengan pelaksanaan pemeriksaan Dana Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), Serta pengawasan penggunaan Dana Covid-19 pada Kecamatan Oba Selatan dilakukan karena jarak atau lokasi Kecamatan Oba Selatan yang berada pada pulau Halmahera yang harus ditempuh selama tiga jam dengan melewati perjalanan Laut dan Darat membuat Para saki-saksi tidak hadir ketika di panggil ke Kantor Kejaksaan Negeri Tidore Kepulauan yang berada di Kota Tidore Kepulauan. Lantaran hal itulah, alasan biaya trasportasi sehingga untuk mempercepat menyelesaikan penyidikan Dana ADD dan DD pada Desa Lifofa dan pengawasan penggunaan anggaran Dana Covid-19 tersebut maka harus ke Desa Lifofa Kecamatan Oba Selatan.

Setelah melakukan pemeriksaan Kajari berserta rombongan bertolak dari Kantor Kecamatan Oba Selatan Menuju pelabuhan Desa Loleo dengan membawa sejumlah berkas pemeriksaan.(LAK)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terkait Pemanfaatan Dana Desa untuk Cobid-19, Kajari Soasio Lakukan Pemeriksaan terkait Dugaan Penyelewenangan Anggaran

Terkini

Topik Populer

Iklan