Iklan

 


Iklan

Rotasi Jabatan di Polda Malut

Selasa, 15 September 2020, 8:20 PM WIB Last Updated 2020-09-16T03:55:05Z
Kabidhumas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikans


Ternate - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara  merotasi beberapa jabatan dilingkungan Polda Maluku Utara. Terhitung sejak tanggal 14 September 2020, beberapa jabatan mengalami pergantian. Mulai dari jabatan dilingkungan Satker Polda Maluku Utara, Kabag/Kasat Polres jajaran hingga Kapolsek dirotasi. 
 
Hal tersebut dalam rangka promosi jabatan dan pembinaan karir kepada personel. Rotasi jabatan dan mutasi personel tersebut berdasarkan Surat Telegram (STR) Kapolda Maluku Utara Nomor: ST/563/IX/KEP./2020/ROSDM dan Nomor: ST/564/IX/KEP./2020/ROSDM tertanggal 14 September 2020 tentang pemberhentian dari jabatan lama dan diangkat dalam jabatan baru dilingkungan Polda Maluku Utara. 
 
Sebanyak 8 (Delapan) Kabag/Kasat dan 9 (Sembilan) jabatan Kapolsek mengalami pergantian, dengan jumlah personel keseluruhan dalam STR yakni sebanyak 86 Personel yang terdiri dari 4 Perwira menengah (Pamen), 33 Perwira Pertama (Pama), dan 49 Bintara. 

Kabidhumas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan saat di Konfirmasi membenarkan bahwa Polda Maluku Utara dalam hal ini Biro SDM Polda Maluku Utara telah mengeluarkan 2 (dua) Surat Telegram yang terdiri dari STR Jabatan Perwira dan STR Jabatan Bintara. 

Ada beberapa jabatan di satker Polda Maluku Utara yang mengalami pergantian. Seperti jabatan Korspripim dan Kasetum Polda Maluku Utara. Rotasi juga terjadi di lingkup Kabag/Kasat Polres seperti Kabag Ops Polres Morotai, Kabag Sumda Polres Morotai, Kasat Lantas Polres Halbar, Kasat Lantas Polres Tidore, Kasat Lantas Polres Halteng, Kasat Polairud Polres Halut dan Kasat Resnarkoba Polres Sula. 

 AKBP Adip Rojikan menambahkan, jabatan Kapolsek jajaran Polda Maluku Utara juga mengalami pergantian, yakni Kapolsek Morselbar Polres Morotai, Kapolsek Mangoli Timur Polres Sula, Kapolsek Mangoli Barat Polres Sula, Kapolsek Tobelo Polres Halut, Kapolsek Tobelo Selatan Polres Halut, Kapolsek Loloda Polres Halut, Kapolsek Gane Timur Polres Halsel, Kapolsek Weda Polres Halteng dan Kapolsek Patani Polres Halteng. 

" Setelah surat telegram ini turun, selambat-lambatnya 14 hari Personel yang diberhentikan dan diangkat dalam jabatan baru akan melakukan melakukan tugas di satuan kerja baru. Selamat kepada personel yang mendapatkan promosi jabatan semoga selalu amanah dalam pelaksanaan tugas," tambah Adip Rojikan  (Mansur)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rotasi Jabatan di Polda Malut

Terkini

Topik Populer

Iklan