Iklan

 


Iklan

Belajar Uji Kendaran Bermotor Hingga ke Manado

Senin, 14 September 2020, 4:56 PM WIB Last Updated 2020-09-14T12:30:34Z
 
Ketua Komisi I DPRD kota Ternate,  Mohtar Bian
Ternate -  Sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi I Kota Ternate melakukan kunjungan kerja ke  Kota Manado pada Senin  (14/9).

Kunjungan kerja kali dalam rangka ingin mengetahui sistem kerja maupun kondisi lapangan terkait masalah Pengujian Kendaraan Bermotor  dan  tunjangan RT dan RW di Kota Manado.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Kota Ternate Mohtar Bian,  kunjungan kerja  itu dilakukan karena selama ini di Kota Ternate suda tidak ada lagi Pengujian Kendaraan Bermotor .  Hal ini karena adanya kendala  peralatan dan lokasi. Sebab untuk dapat menyelenggarakan uji kendataan bermotor dibutuhkan lokasi yang khusus dan membutuhkan gedung yang cukup besar. 

“ Dengan kunjungan kerja tersebut  kita ingin mengetahui  seperti apa pelaksanaanya  sehingga bisa diterapkan di Kota Ternate,” katanya.

Sedangkan terkait  tunjangan RT dan RW, kata Mohtar  sudah berjalan di Kota Ternate. Hanya saja jumlahnya masih relatif kecil  dibandingkan dengan kota-kota  lain.  

“Kalau  dilihat dari sisi tanggung jawab dan tugas-tugas di lapangan sudah layak mereka ini diberi tunjangan yang layak,” kata Mohtar.

Mohtar merinci, saat ini  insentif atau tunjangan RT dan RW di setiap kelurahan itu  hanya Rp. 300.000 per bulan. Itupun dibayar  setiap triwulan. 

“Selama setahun dibayar sebanyak 4 kali,” tandasnya.

Mohtar  menambahkan di kota-kota lain, RW  sudah dirubah menjadi lingkungan sehingga pendapatanya juga naik.  

“RW itu dihilangkan dan dirubah menjadi lingkungan, berati pendapatannya akan naik karena sudah terpotong dengan RW tadi,” katanya. (BW)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Belajar Uji Kendaran Bermotor Hingga ke Manado

Terkini

Topik Populer

Iklan