Iklan

 


Iklan

PDI-P Gandeng Golkar Usung Sri Mulyani-Yoga Hardaya di Pilkada Klaten

Sabtu, 29 Agustus 2020, 1:29 AM WIB Last Updated 2020-08-28T18:29:59Z
PDI Perjuangan bersama Golkar mengusung Sri Mulyani dan Yoga Hardaya untuk Pilkada Kabupaen Klaten 9 Desember 2020 nanti.
Klaten - PDI Perjuangan Klaten akhirnya menggandeng Partai Golkar untuk maju bersaing dalam Pilkada 9 Desember 2020 dengan mengusung Ketua DPC PDI Perjuangan Sri Mulyani sebagai calon bupati berpasangan dengan Ketua DPD Partai Golkar Klaten Yoga Hardaya sebagai calon wakil bupati.

Surat rekomendasi bagi 4 pasangan calon di Jawa Tengah dan Kalimantan dibacakan Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani secara virtual, disaksikan 4 pasangan calon dan sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah di kantor DPP PDI Perjuangan Jawa Tengah di Semarang, Jumat (28/8).

Rekomendasi itu merubah rekomendasi sebelumnya, karena sebelumnya calon wakil bupati Klaten dari kader PDI Perjuangan Aris Prabowo. Sebelumnya, Golkar juga sempat mencabut koalisi dengan PDIP, setelah susulan agar Yoga Hardaya dijadikan calon wakil bupati kandas.

”Sebagai kader partai, saya selalu siap menjalankan instruksi Ibu Ketua Umum dan DPP PDIP untuk mengamankan, menjalankan dan memenangkan pilkada 9 Desember,” kata Sri Mulyani yang kini menjabat Bupati Klaten.

Dia tidak berkomentar soal pertimbangan perubahan rekomendasi tersebut. Namun dia menegaskan bahwa penunjukkan dirinya dan Yoga Hardaya sudah menjadi keputusan partai dan dia siap menerima dan menjalankan putusan itu.

Usai pembacaan rekomendasi itu, surat rekomendasi diserahkan oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Kusriyanto. Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri juga sempat memberikan pembekalan kepada para pasangan calon. Selain Klaten, rekomendasi lain bagi Kota Magelang, Wonogiri dan Kendal, serta Balangan Kalimantan Selatan dan Nunukan Kalimantan Utara. (SMS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PDI-P Gandeng Golkar Usung Sri Mulyani-Yoga Hardaya di Pilkada Klaten

Terkini

Topik Populer

Iklan