Iklan

 


Iklan

Kapolda Metro Jaya Sebut Sumber Api dari Lantai 6 Gedung Kejagung

Minggu, 23 Agustus 2020, 3:54 PM WIB Last Updated 2020-08-23T08:54:24Z
Kebakaran gedung Kejaksaan Agung RI Sabtu (22/8) malam tengah diselidiki penyebabnya oleh Tim Polda Metro Jaya. Indikasi awal, titik api berasal dari lantai 6. Foto : Antara.
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Nana Sudjana mengungkapkan sumber api yang menyebabkan kebakaran hebat di Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Sabtu (22/8/2020) malam.

Menurut Nana, penyelidikan awal mengungkap sumber titik api ada di lantai enam yang menjalar ke bawah sampai lantai satu, serta melalap gedung di sebelahnya.

“Titik api dari keterangan sementara berada di lantai enam turun ke bawah sampai lantai satu,” kata Nana kepada awak media di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (23/8/2020).

Namun, kata Nana, jajarannya masih melanjutkan penyelidikan. Selain itu, Polda Metro Jaya juga melibatkan Laboratorium Forensik (Labfor) dan Indonesia Automatic Finger Print Identification System (INAFIS) untuk menyelidiki kebakaran di Kejagung.

“Hari ini tim Labfor dan INAFIS yang sudah kami bentuk akan melakukan penyelidikan, penyebab dari kebakaran tersebut. Tentunya ada beberapa dari anggota kejaksaan sendiri,” ucap Nana.

Sudah berapa saksi yang diperiksa dalam rangka penyelidikan kasus kebakaran tersebut? Nana belum bisa membeberkannya.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1988 itu hanya menegaskan bahwa polisi telah memetakan orang-orang yang bisa dimintai keterangan mengenai insiden tersebut.

“Jadi kami sudah sementara memetakan kemudian beberapa saksi hari ini juga akan dimintai keterangan,” tuturnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Metro Jaya Sebut Sumber Api dari Lantai 6 Gedung Kejagung

Terkini

Topik Populer

Iklan