Iklan

 


Iklan

Imbas Pandemi Covid-19, Harga Komoditas Mulai Naik

Jumat, 28 Agustus 2020, 10:59 AM WIB Last Updated 2020-08-28T03:59:37Z
Harga berbagai komoditi dan sayuran di Pasar Rakyat Gotalamo II naik tajam hingga Jum'at (28/8). Hal ini salah satunya imbas dari pandemi covid-19 menyebabkan pasokannya berkurang. Foto : koridormalut.
Daruba - Harga rica nona di Pasar Rakyat Gotalamo II meroket tajam, disusul harga bawang merah dan putih juga ikut naik pada Jumat (28/8) ini.

Pantauan koridorMalut, pada Jum'at (28/8), harga rica nona yang pada pekan lalu masih Rp 35 ribu per kilo gram, pagi tadi melonjak naik menjadi Rp 75 ribu per kilo gram. Begitu juga harga bawang merah dari yang sebelumnya Rp 45 ribu naik Rp 55 ribu per kilo gram, dan bawang putih sebelumnya Rp 25 ribu menjadi Rp 35 ribu per kilo gram.

"Kalau tomat masih standar dengan harga sebelumnya yaitu Rp 9.000 per kilo gram," ungkap Mariati salah satu pedagang Barito Pasar Rakyat.

Kenaikan harga Barito ini seiring menurunnya jumlah stok yang masuk ke Morotai. Karena sebagian besar stok Barito di Morotai di ambil dari Manado Sulawesi Utara dan Kabupaten Halut. "Untuk bawang putih dan bawang merah biasanya kami ambil di Manado, tapi ini kami sudah mulai ambil di Tobelo dan Galela. Kita tetap ambil dari luar karena stok kita disini terbatas," ujarnya.

Ditanya soal pembeli, menurut Mariati, sejak tiga minggu terakhir pasar sudah mulai ramai. Tapi pihaknya memaklumi kondisi yang ada akibat dampak dari Covid-19. "Untuk pembeli Alhamdulillah lancar dan meningkat sedikit-sedikit, tapi kita harus banyak sabar dalam menghadapi Virus Corona ini," pungkas Mariati.(KM)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Imbas Pandemi Covid-19, Harga Komoditas Mulai Naik

Terkini

Topik Populer

Iklan