Iklan

 


Iklan

Persoalan Banjir di Halteng, DPRD Meminta Pemkab Cepat Atasi

Minggu, 26 Juli 2020, 6:22 PM WIB Last Updated 2020-07-26T11:22:18Z
Munadi Kilkoda.
Weda - Hujan lebat beberapa hari ini membuat sebagian wilayah yang ada di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) terendam banjir.

Wilayah yang terendam banjir di antaranya, Kota Weda, Kecamatan Weda Selatan dan Kecamatan Weda Timur.

Hal ini membuat anggota DPRD angakat bicara, menurut salah satu anggota DPRD Halteng Munadi Kilkoda di hadapan madia, Minggu 26/7/20 menyampaikan bahwa, musim hujan masih akan terjadi dalam beberapa waktu kedepan, karena itu, kejadian banjir dan longsor masih mungkin terjadi jika intensitas hujan semakin tinggi.

"Dari kemarin, saya update beberapa kampung di wilayah Halteng baik di Kota Weda , Kecamatan Weda Selatan dan Kecamatan Weda Timur masih terlihat banjir dan genangan air akibat luapan air sungai, kejadian ini sambungnya, bukan baru kali pertama, tapi sudah berulang-ulang terjadi, namun lagi-lagi Pemkab terlihat diam.

Sekretaris Komisi III DPRD Halteng ini meminta kepada Pemerintah Daerah harus ambil langkah pencegahan secara cepat, jangan sampai banjir ini terjadi lagi dikemudian hari.

"Normalisasi sungai, perbaikan drainase, perbaikan daya dukung lingkungan itu harus jadi agenda penting, sebab Ini adalah masalah emergensi". Paparnya

Dia menambahkan, langkah pencegahan dan penanganan juga harus lebih cepat. Kalau normalisasi sungai dan perbaikan drainase itu mendesak, segera dilakukan, tunjuk pihak ketiga untuk laksanakan, nanti minta persetujuan DPRD supaya pembayaran dilakukan di tahun depan.

"Tidak bisa bilang nanti tahun depan lagi baru kita perbaiki drainase atau normalisasi sungai, upaya penanganan dengan memberi bantuan sembako itu memang penting, tapi pokok masalahnya bukan disitu, harus ada perbaikan sungai". Tegas Munadi

Munadi yang juga Ketua AMAN Malut ini berharap, Pemda segera atasi masalah utamanya, supaya kedepan masyarakat bisa beraktifitas dengan normal, hasil pertanian mereka juga tidak terancam gagal panen, atau kerugian ekonomi akibat dari bencana ini.(DAR/BZ)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Persoalan Banjir di Halteng, DPRD Meminta Pemkab Cepat Atasi

Terkini

Topik Populer

Iklan