Iklan

https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html

Iklan

Paska Bertemu Wawalkot Solo, Presiden Jokowi Dinyatakan Negatif Covid-19

Minggu, 26 Juli 2020, 9:36 AM WIB Last Updated 2020-07-26T02:36:45Z
Presiden Joko Widodo setelah berolahraga sepeda di Istana Bogor, Sabtu (25/7), dan menyampaikan kondisi kesehatannya paska bertemu Wakil Wali Kota Surakarta Ahmad Purnomo. Foto : Biro Pers, Media dan Informasi Setpres.
Jakarta - Setelah bertemu dengan Wakil Walikota Surakarta Ahmad Purnomo yang dinyatakan positif covid-19, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana melakukan tes swab pada Jum'at (24/7).

Pada Sabtu, 25 Juli 2020, Presiden Jokowi begitu beliau kerap disapa, terlihat bersepeda berkeliling istana Bogor bersama pengawalnya.

Ditemui Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden setelah melakukan olah raga gowes, Presiden Jokowi memberitahukan hasil tes swab dan menyatakan kondisinya dalam keadaan bugar.

"Alhamdulillah, hasilnya sudah keluar tadi malam (Jum'at malam). Hasilnya negatif. Ibu (Ibu Iriana) juga negatif," ungkap Jokowi.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Jum'at (24/7), mengatakan Presiden bersama Ibu Negara rutin melaksanakan swab test dua minggu sekali. Khusus, setelah bertemu dengan Wakil Walikota Surakarta dipercepat pelaksanaannya.

Heru juga mengungkapkan, tidak hanya presiden dan ibu negara, namun semua yang berada di Istana Negara dilakukan swab test.

Prosedur kesehatan di Istana Negara juga ketat. Sebelum dipergunakan Presiden menerima tamu negara, ruangan disterilkan dengan disinfektan. Selain itu, para tamu yang ke istana harus menjalani rapid test dahulu.(AR/BZ)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Paska Bertemu Wawalkot Solo, Presiden Jokowi Dinyatakan Negatif Covid-19

Terkini

Topik Populer

Iklan