• Jelajahi

    Copyright © KORIDOR INDONESIA | SAHABAT INFORMASI ANDA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    www.bizlawnews.id

    PKB Berdayakan Struktur Organisasi untuk Kemandirian Pangan di Tengah Covid-19

    Minggu, 03 Mei 2020, 8:08 PM WIB Last Updated 2020-05-03T13:08:50Z
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    PKB DPC Kota Semarang memberdayakan struktur organisasi hingga ranting untuk membangun kemandirian pangan di tengah pandemi covid-19
    Semarang - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Semarang menggerakkan stuktur partai untuk menjaga ketahanan pangan bagi warga terdampak wabah Corona.

    Setelah awal puasa lalu membagikan 1.351 paket sembako dari anggota DPRD dari PKB, kini kembali membagikan 600 paket beras seberat 5 Kilogram. Pembagian dilaksanakan oleh pengurus Anak Cabang di tiap kecamatan.

    Ketua DPC PKB Kota Semarang Muhammad Mahsun menjelaskan, saat ini adalah masa tanggap darurat. Maka partainya memberi bantuan berupa bahan makanan siap masak.

    Selanjutnya, dia mengupayakan pemberian bantuan yang bersifat jangka panjang. Yaitu pemberian bibit tanaman hortikultura dan pendampingan pertanian atau setidaknya pendirian lumbung pangan di tiap kelurahan atau rukun warga.

    "Usai masa tanggap darurat, kami mengupayakan memberi bantuan bersifat jangka panjang," tutur Mahsun usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada beberapa pengurus anak cabang PKB dan badan otonom partai, di kantor DPC PKB Kota Semarang, Minggu, (3/5/2020) siang.

    Disebutkan Mahsun, banyak yang bisa dilakukan dalam program ketahanan pangan jangka panjang. Misalnya memberi bibit ikan untuk diternak di kolam warga walau kolamnya berupa ember.

    Bisa pula bibit tanaman seperti cabe, tomat, terong, sawi, seledri, sayuran, atau lainnya, yang dapat ditanam di pot atau sela-sela paving di halama rumah warga atau di lahan manapun yang memungkinkan dikelola warga.

    "Sambil menunggu hasil panen dari upaya itu, kami pikirkan mendirikan semacam lumbung pangan,"  tutur mantan anggota DPRD Kota Semarang ini.(RM)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini