Iklan

 


Iklan

Pria Penghuni Lapas Kelas II B Tobelo Ditemukan Tewas di Kamar Mandi

Selasa, 10 Maret 2020, 5:36 AM WIB Last Updated 2020-03-09T22:36:10Z
Tobelo- Penghuni Lembaga Pemasyarakatan  kelas II B Tobelo dihebohkan dengan ditemukannya seorang jenazah.

Setelah di identifikakasi jenazah tersebut adalah seorang pria penghuni rutan berinisial MF (25) alias Fatah warga Desa Wailoar Kecamatan Obi Selatan Kabupaten Halmahera Selatan.

Dia ditemukan gantung diri di dalam kamar mandi pada pukul 00:10 wit Minggu( 08/03).

Juru bicara Kepolisian Resort Halmahera Utara Kabid Humas Iptu Mansur Basing, SH mengatakan senin (09/03), sesuai keterangan yang diproleh, MF alias Fatah tidak lama lagi akan di bebaskan (bebas bersyarat) Informasi tersebut di peroleh dari Kepala Lapas Tobelo bahwa korban akan di bebaskan pada tanggal 19 april 2020 mendatang.

Mansur menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Bahwa pada pukul 22.50 Wit Andri Tasim ( 19) saksi hendak mencuci tangan namun pintu kamar mandi  terkunci, saksi mencoba untuk berteriak agar pintu kamar mandi dibuka  tetapi tidak ada suara.

Melihat kejadian ini saksi langsung memberitahukan ke rekan-rekannya bahwa kamar mandi terkunci dari dalam.
Setelah  di cek kembali ternyata korban yang tidak berada di tempat.

Untuk memperjelas, saksi dan rekannya mencoba mengedor pintu kamar mandi dan mengintip bagian bawah maupun bagian atas pintu namun tidak terlihat karena dalam keadaan mati lampu.

Sesuai keterangan para saksi,  menjadi kebiasaan saat korban menelepon atau menggunakan HP sering bersembunyi karena takut diketahui petugas Lapas.

Aldi Maikelesi (22) rekan korban yang juga sebagai saksi meengatakan, sebelumnya korban di telepon oleh pacarnya dengan inisial SG alias Vina. Dalam pembicaraan korban sempat menangis.

Informasi kamar mandi terkunci sampai di telinga  Abubakar Begau salah satu penghuni lapas yang dipercayakan petugas melakukan piket malam bersama petugas Lapas menuju tahanan Blok A langsung mengecek situasi kamar mandi yang terkunci tadi.

Untuk memastikan siapa yang ada didalam kamar mandi, petugas langsung memerintahkan Andri untuk melihat lansung keadaan di dalam kamar mandi yaitu dengan cara naik ke bagian atas pintu. Terlihat ada ikatan kain yang di kaitkan di fentilasi bagian belakang. Secepatnya petugas dan rekan rekanya mendobrak pintu korban terlihat dengan posisi tergantung dan sudah tidak bernyawa lagi.

Dari hasil oleh tempat kejadian perkara(TKP) petugas Kepolisian nenemukan barang bukti berupa satu unit Hp Nokia kecil milik korban serta kaun sarung telah diamankan untuk penyelidikan sedangkan jenazah korban bunuh diri saat ini telah berada kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo. (SAM)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pria Penghuni Lapas Kelas II B Tobelo Ditemukan Tewas di Kamar Mandi

Terkini

Topik Populer

Iklan