Iklan

 


Iklan

Ketua DPRD Dan Ketua Komisi I Hadiri Musrembang Kecamatan Maltim

Minggu, 01 Maret 2020, 4:39 PM WIB Last Updated 2020-03-02T09:39:43Z
Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sula Sinaryo Thes menghadiri Musrenbang Penyusunan RKPD Tahun 2021 di Kecamatan Mangoli Timur, Sabtu (29/2). foto : Ekhy
SANANA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Sinaryo Thes dan Ketua Komisi I DPRD Muhamad Natsir Sangadji, SH serta Sekertaris Dewan (Sekwan) Yulita Umanailo,SE, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) penyusunan RKPD Tahun 2021 yang di gelar Pemerintah Kecamatan Mangoli Timur (Maltim),  Sabtu (29/02/2020).

Musrembang penyusunan RKPD tahun 2021 yang digelar di Kantor Camat di Desa Waitina Kecamatan Maltim itu, juga dihadiri tim dari Kantor Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kepsul, Camat Maltim, Kapolsek Maltim dan 5 Kepala Desa di Kecamatan Maltim, yakni Kepala Desa Waitina, Kepala Desa Titdoy, Kepala Desa Kou, Kepala Desa Waitamela dan Kepala Desa Naflo serta masyarakat Desa Waitina.

Ketua DPRD Kepsul, Sinaryo Thes dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang tingkat Kecamatan tahun 2020 ini dalam rangkan penyusunan RKPD Kabupaten Kepsul tahun 2021. Ia pun berharap program di tingkat desa maupun kecamatan yang akan dituangkan dalam RKPD tahun 2021 seharusnya mencerminkan visi-misi dari Bupati dan Wakil Bupati.

Sinaryo menegaskan, visi-misi Bupati dan Wakil Bupati disaat kampanye yang dimasukkan dalam RKPD seharusnya dalam setiap tahun bisa diterjemahkan hingga tingkat kecamatan atau desa sehingga masyarakat bisa menilai apakah visi-misi Bupati dan Wakil Bupati bisa berhasil atau belum, kalau ketika belum berhasil maka harus di masukkan lagi untuk di selesaikan dan bisa rasakan masyarakat.

Sinaryo menambahkan, melalui Musrembang ini, program yang akan dimasukkan dalam RKPD tahun 2021 jangan hanya sekedar program yang dianggap urgensi saja tapi harus masukkan program yang bisa mencerminkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati, maka dari itu dirinya berharap Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kecamatan dalam memasukkan program jangan hanya melihat yang urgensi saja.(Edl).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPRD Dan Ketua Komisi I Hadiri Musrembang Kecamatan Maltim

Terkini

Topik Populer

Iklan