• Jelajahi

    Copyright © KORIDOR INDONESIA | SAHABAT INFORMASI ANDA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    www.bizlawnews.id

    Hore, Sidang Tilang Bisa Ditunggu di Rumah

    Jumat, 20 Maret 2020, 1:00 AM WIB Last Updated 2020-03-19T18:00:43Z
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    Firman, Kasipidum Kejari Pati
    Pati - Pelayanan masyarakat yang melakukan pelanggaran dalam menggunakan kendaraan bermotor sesuai rencana akan lebih dipermudah. Hal itu menyusul rencana Kejaksaan Negeri (Kejari) Pati yang kan menggandeng kantor Pos untuk mempermudah masyarakat agar tidak mengantri dalam proses sidang tilang yang biasanya dilakukan di Kejari Pati dengan membuat program E-Tilang.

    Kasipidum Kejari Pati Firman Wahyu kepada wartawan menjelaskan, langkah ini dilakukan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat yang biasanya mengantri dalam menunggu pengambilan bukti Tilang di Kejari Pati.

    "Jadi masyarakat tidak perlu antri, karena dengan E-Tilang bisa langsung akses lewat website, apalagi masyarakat yang ada dipedesaan, untuk prosesnya bisa dipermudah," katanya Kamis (19/3/2020).

    Selain lewat website, kata Firman, apabila sudah ditangani oleh Kantor Pos, maka proses pelayanan juga bisa dilakukan melalui pesan Whatsapp, dengan nomor pelayanan yang disediakan.

    Sistemnya, masyarakat hanya mengirim foto bukti tilang dan dikirim ke nomor pelayanan tersebut, dan pihak kantor pos akan mengantarkan barang bukti pelanggaran SIM atau STNK ke alamat yang bersangkutan.

    "Jadi misalnya kalau STNK/SIM yang ditahan, kalau sudah mengikuti prosesnya maka pihak kantor Pos atau Ojek Online akan mengantarkan langsung, namun untuk biaya retribusi dibebankan ke pelanggar," jelasnya.

    Program ini, tambahnya,  sudah dikoordinasikan dengan pihak kantor Pos, hanya saja tinggal menunggu keputusan dari kantor pos pusat.

    "Saya sudah koordinasikan agar kantor pos bisa segera merealisasi, karena untuk MoU bukan kewenangan Pidum, bahkan hal ini saya berharap ke Kantor Pos bisa bekerjasama dengan Pemda, supaya bisa memfasilitasi," pungkasnya.  (WIS)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini