• Jelajahi

    Copyright © KORIDOR INDONESIA | SAHABAT INFORMASI ANDA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    www.bizlawnews.id

    TNI Kampanyekan Penerimaan Prajurit TNI AD

    Jumat, 14 Februari 2020, 7:55 PM WIB Last Updated 2020-02-14T12:55:56Z
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    TNI Sosialisasikan penerimaan prajurit TNI AD. Foto: SMI
    Halmahera Utara - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat kembali lagi memberikan kesempatan bagi pemuda pemudi di Daerah ini, untuk mendaftarkan dirinya masuk TNI hal ini terbukti lewat kampanye penerimaan Prajurit TNI AD baik Perwira, Bintara maupun Tamtama tahun 2020 yang laksanakan oleh  Ajenrem 152/Babulah pada jumat (24/02/20)  pagi tadi.

    Pelaksanaan kegiatan kampanye tersebut bertempat dua lokasi yaitu di SMA N 1 Halut Desa Gamsungi & SMA Alhairat Tobelo Desa Gosoma Kec. Tobelo Kabupaten  Halmahera.

    Dalam kampanyenya Bintara Ajenrem 152/Bbl Serda Mahmud mengatakan, Penerimaan prajurit TNI akan dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2020  terbagi dalam dua cabang masing masing yaitu Perwira Bintara dan Tantama.

    Ditambahkan perekrutan  anggota TNI AD tidak dipungut biaya sementara untuk Taruna Akademi Militer (Akmil) di terima setiap tahun dengan jurusan IPA ,sedangkan jurusan IPS 4 tahun sekali, jelasnya.

    Untuk usia 17 tahun 9 bulan - 22 tahun, penerimaan Akmil dan Bintara persyaratan nilai diperhitungkan sedangkan Tamtama di hanya di butuhkan ijasa  SMA.

    Diketahui Saat Ini Penerimaan Tamtama Gelombang I sudah di buka. Untuk Akmil dan Bintara dalam setahun di buka 1 gelombang sedangkan Tamtama 1 tahun di buka 2 gelombang, ungkapnya.


    Untuk persyaratan secara umum adalah memiliki Surat Tanda Tamat Belajar sesuai dengan jenjang pendidikan yang dibutuhkan, Warga Negara Indonesia, Setia Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Sehat Jasmani dan Rohani, tidak Cacat Kriminalitas dan tidak Kehilangan Hak Menjadi Prajurit.

    Sementara dalam pendaftaran, dilakukan  pengecekan tahap awal yang dilaksanakan  oleh Panitia Daerah (PANDA) meliputi Administrasi, Kesehatan pertama dan Postur sedangkan untuk ditingkat pusat dilaksanakan oleh Panitia Pusat (Panpus) meliputi  pemeriksaan Administrasi, Kesehatan kedua, Kesegaran Jasmani ( Kesegaran A,B, Postur, Keterampilan Renang), Pemeriksaan Mental Ideologi, Pemeriksaan Psikologi dan Akademik, Jelasnya.

    Pasi Pers Kodim 1508/Tbl Kapten Inf Ikbal Hanafi mengatakan, menghimbau jika para siswa yang berminat untuk bergabung menjadi anggota TNI-AD bisa langsung mendaftar di Kodim Tobelo.

    Saat ini Kodim 1508/Tobelo mendapat Alokasi sebanyak 42 orang, untuk pendaftaran sudah melalui Online, jelasnya. (SMI)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini