• Jelajahi

    Copyright © KORIDOR INDONESIA | SAHABAT INFORMASI ANDA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    www.bizlawnews.id

    TNI AD Latih PBB siswa siswi SD Inpres Tomabaru

    Senin, 24 Februari 2020, 5:17 PM WIB Last Updated 2020-02-24T10:17:36Z
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    Halmahera Utara - Demi menanamkan disiplin dan karakter bangsa kepada  generasi muda usia dini, TNI AD lewat Koramil 1508-04/Malifut melakukan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada para siswa Sekolah Dasar SD Inpres Tomabaru Desa Bobawa Kec. Malifut Kabupaten Halmahera Utara.

    Pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa - siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

    Kegiatan ini pula, bertujuan agar  siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba - aba dari pelatih sehingga memiliki displin yang bagus. Pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar seperti gerakan di tempat diantaranya sikap sempurna yang benar, jalan ditempat, sikap berjalan dan penghormatan di tempat.

    Babinsa Koramil 1508-04/Malifut Serda Subiyanto menyampaikan, dalam pemberian materi tentunya disesuaikan dengan kemampuan fisik anak setingkat SD, sebab Baris Berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan sehingga diperlukan disiplin yang tinggi baik secara perorangan maupun kelompok.

    Lanjut dia, untuk menanamkan disiplin maka dilatih secara terus menerus sehingga tertanam rasa tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan kepadanya, Katanya.

    Sementara Kepala Sekolah SD Inpres Tomabaru Masri Ahmad mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa, kami dari pihak sekolah sangat merespon baik dengan kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan ini berkelanjutan tidak sampai di sini saja, ke depan lebih di tingkatkan program yang lain selain PBB, yang telah di programkan oleh TNI atau bapak Babinsa, ungkapnya.(SMI)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini