• Jelajahi

    Copyright © KORIDOR INDONESIA | SAHABAT INFORMASI ANDA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    www.bizlawnews.id

    TNI AD Berikan Materi Wasbang ke Murid SD Inpres 3 Wosia

    Kamis, 27 Februari 2020, 6:18 PM WIB Last Updated 2020-02-27T11:18:26Z
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    Halmahera Utara - Sosialisasi tanamkan rasa cinta tanah air terus di galakan oleh Tentara Nasional Indonesia TNI-AD

    Kali ini, kegitan tersebut di pusatkan di Sekolah Dasar (SD) Inpres 3 Wosia Desa Wosia Kec. Tobelo Tengah Kab. Halmahera Utara, Kamis (27/02/2020).

    Seperti apa yang di buat oleh Babinsa Koramil 1508-01/Tobelo Koptu Fifan Batseran. Dirinya memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang)  dengan tujuan agar siswa-siswi bisa mengenal dan memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar untuk melakukan tindakan dan tingkah laku untuk berbuat yang terbaik demi mencapai wawasan kebangsaan yang seluas-luasnya.

    Kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan disesuaikan usia para murid yang masih usia dini agar mudah diserap serta memahami  apa itu cinta tanah air.

    Dirinya mengharapkan para siswa untuk membudayakan disiplin. Baik itu disekolah maupun di rumah, itu artinya betapa pentingnya disiplin dalam kehidupan sehari-hari.
    Tak hanya itu, sebagai Babinsa juga menghimbau kepada para siswa untuk bersikap sopan santun baik kepada bapak Ibu Guru maupun kepada kedua orang tua.

    "Bahwa materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi para generasi muda, karena dapat menanamkan upaya pembinaan karakter dan jati diri generasi penerus bangsa. Dengan wawasan kebangsaan,"ungkapnya

    Lanjut dia, dengan adanya program ini para pemuda mampu mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan. Selain itu, wawasan kebangsaan juga penting dalam meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.(SMI)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini