Iklan

 


Iklan

Tapal Batas Jangan dijadikan Komiditi Politik

Senin, 17 Februari 2020, 8:10 PM WIB Last Updated 2020-02-17T13:12:07Z


Halmahera Utara -  Permasalahan batas wilayah antara Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) jangan di jadikan konsumsi politik bagi sebagian masyarakat di Halmahera Utara.Hal ini disampaikan Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Pemda Halut Jhon Anwar Kalbamaiy.

Jhon yang di hubungi via telepon senin (17/02) menyikapi soal tanggapan masyarakat terkait  dengan pemberitaan yang menyoroti soal kebijakan Pemerintah Pusat lewat Pemrov Malut dengan menempatkan titik/batas wilayah  tidak sesuai Undang undang batas wilayah.

Menurutnya , statement Kadis Kominfo lewat pemberitaan yang mengatakan bahwa "jika ada aturan yang memungkinkan kebupaten ini untuk pilih pisah dan bergabung dengan daerah lain". ini merupakan sikap protes Pemkab Halut terhadap Pemprov Malut yang selama ini dinilai tudak mampu mengurusi masalah  batas Wilayah Halut dan Halbar.
 " Kan disitu dijelaskan kalau ada aturan kami akan lakukan tapikan tidak ada UU yang mengatur itu. masa itu saja dipermasalahkan", ungkapnya

Untuk itu, Jhon meminta masyarakat untuk lebih jelih dalam menyikapi setiap pemberitaan yang ada dengan tidak memutar balikan fakta menjadi isu politik. (SMI)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tapal Batas Jangan dijadikan Komiditi Politik

Terkini

Topik Populer

Iklan