Iklan

 


Iklan

Pemda Halut Siapkan 4000 Blangko e-KTP

Selasa, 18 Februari 2020, 11:55 AM WIB Last Updated 2020-02-18T04:55:55Z
Kadis Dukcapil Halut, Hernefer Tjandua
Halmahera Utara - Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara di awal tahun 2020 ini menyiapkan 4000 keping blangko e-KTP.  Ketersediaan ini di klaim mampu mengakomodir warga yang belum memiliki e-KTP maupun warga yang yang identitas kependudukan masih menggunakan Surat Keterangan (Suket).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Halmahera Utara Hernefer Tjandua saat menghadiri perayaan HUT Kepemimpinan Bupati - Wakil yang ke-4  Tahun (17/02)  mengatakan, untuk mempercepat kepengurusan e-KTP pihaknya juga melayani di setiap desa dan kelurahan selain itu melakukan sosialisi dengan cara razia e-KTP.

"Saat ini tim tengah bekerja di lapangan yaitu dengan melakukan razia. Sekaligus melakulan perekaman ditempat. Apa bila ditemukan warga yang belum memiliki e-KTP ataupun kedapatan warga yang tidak membawa e-KTP akan kenakan denda sebesar Rp.50.000.

Lebih lanjut diutarakannya, ada sekitar 2000 warga Kabupaten Halmahera Utara saat ini masih memiliki Suket Kependudukan, yang nanti akan diganti setelah 6 bulan berjalan.

Bagi warga pindahan dari daerah lain diwajibkan untuk sementara memakai Suket.(SMI)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemda Halut Siapkan 4000 Blangko e-KTP

Terkini

Topik Populer

Iklan