• Jelajahi

    Copyright © KORIDOR INDONESIA | SAHABAT INFORMASI ANDA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    www.bizlawnews.id

    Menggenakan Batik Motif Wansosa Kontingen Kepsul Raih Juara Umum

    bambangwidodo
    Senin, 24 Februari 2020, 10:07 PM WIB Last Updated 2020-02-24T15:07:01Z
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html


    SANANA-Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes mengembangkan industri batik tulis khas daerah dengan motif Wansosa (Lebah). Kini batik tersebut sudah dikenal tidak  hanya di  Provinsi Maluku Utara tapi juga nasional.

    Bahkan batik tulis khas daerah dengan motif Wansosa atau Lebah itu telah berhasil mengantarkan putra dan putri asal Kepsul meraih juara umum pada lomba pesona batik tingkat provinsi.

    Seperti yang terlihat pada lomba Pesona Batik Nusantara Internasional 2020 di tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut) yang di pusatkan di Muara Hotel Kota Ternate, Minggu (23/02/2020).

    Kontingen Fashion Show asal Kepsul yang tampil menawan menggunakan busana batik khas daerah dengan motif Wansosa atau Lebah itu, akhir nya keluar sebagai juara umum.

    Kordinator kontingen Fashion Show asal Kepsul, Samsul Agus Banapon, melalui Press Release, mengatakan bahwa peserta kontingen Fashion Show yang di pimpin diri nya dan Sekertaris Alfarabi Umaternate akhir nya meraih juara umum di ajang lomba Pesona Batik Nusantara Internasional 20 di tingkat Provinsi Maluku Utara,"Jelasnya.

    Lanjut dia, peserta kami yang tampil menawan menggunakan Busana Batik Wansosa atau Lebah itu,mereka memborong semua juara di empat kategori, dan Alhamdulilah Kabupaten Kepulauan Sula di tetapkan sebagi Juara Umum Fashion Show di tingkat Provinsi Maluku Utara,"Ungkapnya. 

    Selain itu, Samsul juga memaparkan nama-nama peserta Fashion Show asal Kepsul yang telah merai juara 1 dengan kategori yang berfariasi, di antaranya
    Marwa Nurulla juara 1 kategori A, Nursafitri Upara juara 1 kostum terbaik kategori A, Cinta Alvarisya Musadat juara 2 kategori B, Muhammad Riskan Fatah Tan juara 2 kostum terbaik kategori B. 

    Ariska Altiha Drakel juara 2 kostum terbaik kategori B, Rosa Febrina Imelda juara 3 kategori C sekaligus meraih juara favorit tingkat Provinsi, Nurahmah Forsetia Umagapi juara 2 kategori C, Dayat Mayau juara 1 Kategori D dan Nadila Bahmid juara 2 kostum terbaik kategori D,"Paparnya. Bahksn kata dia, juara umum yang di raih kontingen Fashion Show itu, diberikan lansung kepada diri nya selaku kordinator dan Sekertaris kontingen Alfarabi Umaternate.

    "Peserta kami yang telah meraih juara umum di ajang lomba batik tingkat Provinsi yang sangat bergengsi ini, tidak akan berakhir sampai disini saja,
    kami akan lanjut berlomba di Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, dan selanjutnya ke Singapure dan Malesia,oleh nya itu,Kami meminta Do'a serta dukungan dari semua pihak agar Finalis kami dapat memberikan yang terbaik buat Indonesia, Maluku Utara dan terkhusus Kabupaten Kepsul,"Tutupnya. (Edl)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini