Iklan

 


Iklan

Koramil 1508-02/Galela Berikan Penyuluhan Bela Negara Kepada Siswa Siswi SMA Kristen Nehemia Galela

Selasa, 04 Februari 2020, 5:05 PM WIB Last Updated 2020-02-04T10:05:13Z
Materi bela negara diajarkan di bangku sekolah. Salah satunya di SMA Kristen Nehemia Galela Halmahera Utara. Foto : Sami
Halmahera Utara - Program bela negara hendaknya diajarkan sejak pendidikan usia dini agar terhindar dari bahaya radikalisme serta potensi disintegrasi bangsa.

Menyikapi hal tersebut Koramil 1508-02/Galela, lewat program penyuluhan dengan memberikan pemahaman  tentang Bela Negara kepada siswa/siswi SMA Kristen Nehemia Kecamatan Galela Kabupaten Halmahera Utara.

Sebagai pemateri pada penyuluhan yang digelar di Desa Duma Kec. Galela Barat Kab. Halmahera Utara, Selasa (04/02), yaitu Sertu Asmar dan Pelda Jemes Khan Muda

Dalam penyampaiannya Pelda James Khan Muda lebih memperjelas pada bentuk kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Menurutnya pembelaan negara bukan semata-mata tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI), tetapi segenap warga negara sesuai kemampuan dan profesinya.

Selain itu, Sertu Asmar dalam pemberian materi Wawasan Kebangsaan mengajak para peserta untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sehingga para siswa diharapkan memiliki perilaku sebagai bangsa Indonesia sejati, yaitu bangsa yang toleran, saling menghormati, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi.

Sementara Kepala sekolah SMA Kristen Nehemia Galela Ibu Weni Saya, S.Pd  menyampaikan, dengan adanya program kegiatan seperti ini sangat membantu pihak sekolah untuk menanamkan disiplin dan wawasan kebangsaan terhadap siswa dan siswi baru.(SMI)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil 1508-02/Galela Berikan Penyuluhan Bela Negara Kepada Siswa Siswi SMA Kristen Nehemia Galela

Terkini

Topik Populer

Iklan