• Jelajahi

    Copyright © KORIDOR INDONESIA | SAHABAT INFORMASI ANDA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    www.bizlawnews.id

    Indo Barometer Sebut Keterpilihan Heryanto Tantri Mengungguli Petahana

    Kamis, 27 Februari 2020, 12:11 AM WIB Last Updated 2020-02-26T17:11:54Z
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    Halmahera Utara - Hasil survei yang dipublikasikan oleh salah satu lembaga survei nasional,  Indo Barometer, menunjukan angka fantastis dengan menempatkan Heryanto Tantri alias Dr. Cun unggul jauh dari lawan-lawannya yang berencana ikut pada kontestasi Pilkada Halmahera Utara nanti.

    Seperti yang dijelaskan dalam laporan hasil survei, pelaksanaan survei ini, di seluruh wilayah Kabupaten Halmahera Utara, yang meliputi 17 Kecamatan. Sementara itu, populasi survei ini adalah warga negara Indonesia di Kabupaten Halmahera Utara, dan sudah mempunyai hak pilih berdasarkan peraturan yang berlaku, yaitu warga yang minimal berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah pada saat survei dilakukan.

    Jumlah sampel pada survei ini sebanyak 400 responden, dengan margin of error sebesar ± 4.90%, pada tingkat kepercayaan 95%. Sedangkan, metode penarikan sampel yang digunakan adalah multistage random sampling dan waktu pengumpulan data pada tanggal 14 – 19 Desember 2019.

    Dari elektabilitas Calon Bupati yang akan maju bertarung nanti, lembaga survei mencoba menyasar beberapa nama (tingkat keterpilan atau ketertarikan) yaitu, Frans Manery, Heryanto Tantri, Basri Amal, Joel Wogono, Abner Nones, Sofyan Harihaya, Mukhis Karie, Kasaman Hi Ahmad dan Matheus Stefi Pasimanyeku.
    Hasilnya, nama Heryanto Tantri unggul jauh, dengan angka 48,5 % meninggalkan sang petahana Frans Manery yang hanya memperoleh 19.3 %. Sementara yang menyatakan belum memutuskan pilihannya 6,8 %, masih rahasia 4,5 % dan yang tidak tahu atau tidak menjawab hanya 2,3 %.

    Soal hasil survei Indo Barometer itu, Heryanto Tantri alias Dr. Cun ketika dihubungi wartawan mengaku dirinya hanya bisa tersenyum.

    "Saya, sudah mengetahui. Tetapi itu, tidak membuat saya berbesar kepala karena, segalanya tergantung masyarakat. Kita harus ingat juga, masyarakat yang melihat dan menentukan nanti,” kata Cun sembari melepaskan senyum kepada wartawan.(SMI)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini