Iklan

 


Iklan

Hindari Praktek Penipuan Calon Seleksi Tamtama Ini Pesan Dandim 1508/Tobelo

Jumat, 21 Februari 2020, 6:38 PM WIB Last Updated 2020-02-21T11:38:03Z
Halmahera Utara - Komandan Komando Distrik Militer 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond Sitanggang memberikan pengarahan kepada sejumlah orang tua  yang saat ini putra putrinya ikut dalam seleksi Calon Tamtama PK TNI AD gelombang I Tahun 2020.

Bertempat di Aula Makodim 1508/Tbl Jln. Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Kamis (20/02/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyampaikan penekanan kepada para orang tua calon Tamtama TNI AD agar tidak tertipu dengan bentuk praktek - praktek percaloan dalam seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD yang dilakukan oleh oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1508/Tbl Letkol Inf Raymond Sitanggang menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Orang Tua/Wali di Kodim, yang telah meluangkan waktu memenuhi undangan Kodim 1508/Tobelo dalam rangka sosialisasi dan pengarahan dari Dandim tentang proses rekrutmen Tamtama TNI AD Tahun 2020.

"Ketika kita ada niat berbuat sesuatu maka ada 3 kunci pokok untuk menuju keberhasilan yakni Niat, usaha/upaya dan doa. Kami meminta kepada para orang tua calon agar tidak percaya kepada siapapun yang menjanjikan calon untuk lulus menjadi anggota TNI, dengan alokasi anggaran tertentu. Dalam pendaftaran sebagai anggota TNI tidak dipungut biaya", ungkapnya.

diketahui untuk tahun  2020 ini, Kodim Tobelo mendapat  kuota 43 orang.
Untuk itu Dandim dalam himbauannya
juga meminta para calon memiliki semangat yang tinggi agar hasil yang di dapat juga memuaskan.

"Kodim 1508/tobelo saat ini juga akan membuka posko pelatihan untuk pendaftaran calon peserta di Kodim 1508/Tobelo dan nantinya yang tertua adalah Pasi Pers Dim Tobelo Kapten Ikbal Hanafi," Imbuhnya.

Dirinya juga berpesan  kepada para calon semoga bisa lulus menjadi anggota TNI dan apabilah nantinya tidak lulus jangan berkecil hati tetapi kita harus terus berusaha untuk menggapai cita cita peserta sendiri. (smi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hindari Praktek Penipuan Calon Seleksi Tamtama Ini Pesan Dandim 1508/Tobelo

Terkini

Topik Populer

Iklan