Iklan

 


Iklan

Diduga Untuk Prostitusi, Puluhan Rumah Di Juana Dibongkar Tim Gabungan

Selasa, 04 Februari 2020, 7:34 PM WIB Last Updated 2020-02-04T12:34:49Z
Puluhan rumah yang berdiri di lahan PT KAI dibongkar.  Hal ini menyusul keresahan masyarakat terhadap dugaan adanya praktek prostitusi dan penjualan miras di sana. Foto : Wisnu. 
Pati - Puluhan rumah yang berada di belakang ruko Desa Karang Rejo Kecamatan Juana Kabupaten Pati Jawa Tengah dibongkar dan ditertibkan oleh tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), anggota Polres Pati dan Muspika Kecamatan Juana. Rumah-rumah yang berada dilahan milik KAI itu dibongkar atas laporan warga yang resah, karena sering digunakan untuk menjual minuman keras (miras), prostitusi, dan tempat karaoke ilegal.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Hadi Santoso kepada wartawan mengatakan, ada sebanyak 26 bangunan rumah yang dibongkar dan ditertibkan. Penertiban sendiri dilakukan sejak pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB, dengan melibatkan tim gabungan dari Polres Pati dan Muspika Juana.
Proses pembongkaran. 

"Warga resah dengan adanya rumah-rumah itu, karena sering digunakan untuk mendirikan warung, menjual miras, tempat prostitusi, dan karaoke ilegal, sehingga kami bersama tim gabungan melakukan penertiban," ungkapnya Selasa (4/2/2020).

Sebelumnya, lanjut Hadi, puluhan rumah remang-remang itu sudah pernah dibongkar sejak 2017 lalu, hanya saja pada 2018 rumah-rumah itu di bangun lagi.

"Sudah pernah kita bongkar, tapi dibangun lagi, jadi kali ini kita bongkar lagi," tandasnya.

Untuk melakukan pembongkaran, sebelumnya sudah melakukan persuasif dengan menyurati ke pihak terkait, agar pemiliknya melakukan pembongkaran sendiri, dan surat itu dilayangkan sejak 27 Januari 2020 lalu, namun tidak digubris, sehingga dari tim gabungan langsung melakukan pembongkaran dan penertiban.

"Pembongkaran ini kita juga dibantu masyarakat, dan tokoh agama yang ada di Juana, dan barang-barang seperti Miras yang diamankan sudah dibawa oleh pihak Polres," pungkasnya. (WIS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga Untuk Prostitusi, Puluhan Rumah Di Juana Dibongkar Tim Gabungan

Terkini

Topik Populer

Iklan