Iklan

 


Iklan

Bersama TNI Umat Muslim Dan Umat Kristen Di Halut Gotongroyong Bangun Gereja

Rabu, 12 Februari 2020, 1:00 PM WIB Last Updated 2020-02-12T06:00:16Z
Warga muslim dan non muslim bersama TNI gotong royong membangun gereja. Foto : Sami
Halmahera Utara - Walaupun pembangunan Gereja yang sederhana  (Darurat) namun kebersamaan serta toleransi umat beragama di Dusun Beringin Desa Tabobo Kec. Malifut Kab. Halmahera Utara sangat kental dirasakan oleh masyarakatnya.

Hal Ini terbukti dengan adanya  kegiatan pengecoran lantai Gereja darurat Petra Beringin yang dilakukan oleh warga jemaat Petra Beringin serta dibantu oleh warga muslim bersama Koramil 1508-04/Malifut, Rabu (12/2/20).

Ketua Panitia pembangunan Gereja Petra Beringin Mesak Deden mengatakan, Warga  Dusun Beringin Desa Tabobo hingga kini masih tetap mempertahankan kibiasaan gotong royong dengan melibatkan seluruh warga Muslim maupun Kristen. 

Sementara itu, Danramil 1508-04/Malifut Kapten Inf Amos Bukunusa saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan TNI yang turut serta membantu pengecoran lantai Gereja darurat Petra Beringin tersebut, merupakan tugas TNI di saat situasi damai seperti saat ini. Pasalnya disaat kondisi tidak ada perang, TNI harus berada di garda terdepan selalu siap membantu kesulitan yang dialami oleh masyarakat setempat.

Dirinya juga berharap agar kebersamaan didalam masyarakat terus dipertahankan. Melalui pengecoran lantai Gereja ini sudah menunjukan bentuk kerukunan yang baik dan apabila ada pembangunan Mesjid juga nanti kebersamaan seperti ini terus dipertahankan.

Babinsa Desa Tabobo Sertu Hans Tobaru yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan,  TNI selalu siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan tidak membedakan suku, agama ras dan golongan tertentu, kerja bakti ini juga menunjukan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong antar masyarakat dan TNI.

kata dia, Selain mewujudkan program karya bhakti, bantuan ini juga merupakan kewajiban moral prajurit TNI sebagai umat beragama dan warga masyarakat. Serta mendukung pembangunan rumah tempat ibadah adalah salah satu cara beramal kepada sesama, ujarnya.(SMI) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersama TNI Umat Muslim Dan Umat Kristen Di Halut Gotongroyong Bangun Gereja

Terkini

Topik Populer

Iklan