Iklan

 


Iklan

Aksi Damai Masyarakat Berujung Ricuh

Jumat, 07 Februari 2020, 3:50 PM WIB Last Updated 2020-02-08T08:51:43Z


Halmahera Barat- Ratusan massa demonstrasi masyarakat Desa Nolu Kecamatan Loloda Kabupaten Halmahera Barat sempat terlibat ricuh dengan sekurity  perusahan. Akibat kejadian tersebut beberapa warga peserta aksi manjadi korban.

Yosafat Kotalaha, salahAlasi satu masyarakat setempat ketika di hubungi mengatakan, beberapa korban saat ini telah di rawat rumah sakit terdekat. Kata dia, aksi demonstrasi masyarakat  Jumat (07/02) siang tadi mempertanyakan hak masyarakat terhadap pemanfaatan lahan oleh PT. Tri Usaha Baru (TUB) salah satu perusahan eksplorasi Mas yang beroperasi di Daerah tersebut.

Sebenarnya kata  Yosafa, aksi damai masyarakat awalnyab hanya ingin bertemu dengan Petinggi Perusahan serta Kepala Desa Nolu Kec. Loloda. Nanum  aksi tersebut dihalangi pihak sekuriti. Tidak  terima kelukuan sekuriti maka aksi damaipun berujung ricuh.

Sejumlah warga di kabarkan tidak sadarkan diri lantaran saling dorong antara pihak sekuriti yang dibantu kepolisian setempat dengan peserta aksi.

" Kedatangan masyarakat ingin bertemu dengan pihak perusahan serta kepala desa. mempertanyakan  haknya karna saat ini perusahan sudah mengadakan akatifitas pembuatan jalan dan pelabuhan" ucapnya geram.

Sebelumnya aksi yang sama  juga dilakukan kemarin di Kantor Bupati Halmahera Barat  namun aksi tersebut tidak mendapat respon positif dari Perintah setempat. (SMI)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi Damai Masyarakat Berujung Ricuh

Terkini

Topik Populer

Iklan