Iklan

 


Iklan

Tahun 2020, Program Sambangi Warga Akan Lebih Melayani

Senin, 27 Januari 2020, 8:32 AM WIB Last Updated 2020-01-27T01:32:38Z
Bupati Klaten Sri Mulyani menyambangi warga dan menginstruksikan jajarannya untuk lebih melayani warga. Foto : ist
Klaten - Pada tahun 2020, acara "Sambangi Warga" dibarengi dengan berbagai pelayanan kepada masyarakat. Layanan yang disediakan antara lain pelayanan Matur Dokter dari Dinas Kesehatan Klaten, RSUD. Bagas Waras, layanan administrasi kependudukan oleh Disdukcapil, Perpustakaan Keliling, BPD, dan lainnya.

”Mulai tahun 2020, acara sambang warga dikemas berbeda dengan tahun lalu. Selain berdialog dengan warga juga diusung aneka pelayanan publik untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat,” kata Bupati Klaten, Sri Mulyani pada Sambang Warga di Gedung Saroga KONI Klaten di Desa Jonggrangan, Kecamatan klaten Utara, Klaten, Selasa (14/1).

Acara Sambang Warga dihadiri Asisten I Sekda Klaten Ronny Roekmito, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Ketua KONI Klaten Parwanto dan jajarannya, Ketua DPRD, Camat Klaten Utara, Kapolsek Klaten Utara, Damramil dan tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, RSUD. Bagas Waras melaporan bahwa dalam pelayanan yang dilakukan sejak pagi, telah dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada 115 orang, pemeriksaan laboratoruum 70 orang, konsultasi gizi 30 orang, dan pemeriksaan spesialis THT 15 orang. Tujuan dari pelayanan tersebut agar masyarakat mendapatkan pelayanan cepat, murah dan gratis.

Camat Klaten Utara, Widayatna mengatakan, dalam kesempatan itu Bupati Sri Mulyani menyerahkan beberapa bantuan berupa motor tangki air untuk Kasi PBN Klaten Utara, 1 traktor untuk Gapoktan, 1 pompa air, batik Sindu amlati ketua RT, RW, dan BPD, piagam penghargaan graduasi PKH untuk 25 orang, bansos Karang Taruna, bantuan 100 paket sembako untuk masyarakat tidak mampu dan tabungan simple ayah 10 orang.

”Pada sambang warga kali ini terdapat pelayanan dari RSUD Bagas Waras, BPJS, Matur Dokter, Dinas Dukcapil dan lainnya. Kami menyampaikan terimakasih kepada KONI Klaten yang telah menyediakan tempat bagi penyelenggaraan sambang warga di Jonggrangan Klaten Utara. Tak lupa terima kasih kepada SMA N 3 Klaten dan SMK 3 Klaten yang menjadi Paskibra, serta SD Jebugan 1,” ujar Widayatna. (MM/SR)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tahun 2020, Program Sambangi Warga Akan Lebih Melayani

Terkini

Topik Populer

Iklan