Iklan

 


Iklan

Ruas Jalan Penghubung Desa Kawata Dan Desa Waisakai Akan Segera Dikerjakan

Jumat, 24 Januari 2020, 9:01 PM WIB Last Updated 2020-01-24T14:01:23Z
Kadis PUPR-PKP Kepsul M. Lutfi Abdul Kadir. 
Sanana-Guna menghubungkan Desa Waisakai dan Desa Kawata Kecamatan Mangoli Utara Timur melalui jalur darat, pada tahun 2020 ini Pemerinta Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) kembali prioritaskan pembukaan ruas jalan sirtu antara dua desa tersebut dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020.  Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR-PKP Kepsul, M. Lutfi Abdul Kadir saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (23/01) kemarin.

Lebih lanjut, M.Lutfi membeberkan bahwa, di tahun 2020 ini bukan saja jalan penghubung antara Desa Waisakai dan Desa Kawata yang dibangun, akan tetapi ada juga beberapa buah jembatan yang juga akan di bangun, yakni jembatan Waibatia yang berlokasi di antara Desa Baruakol dan Desa Kaporo Kecamatan Mangoli Selatan serta jembatan di Desa Kou Kecamatan Mangoli Timur.

"Yang pastinya tahap pertama ini sudah siap dibangun, jadi saat ini masing-masing bidang masih mempersiapkan dokumen,” ujarnya.

Sementara untuk pembuatan jalan penghubung antara Desa Kou menuju ke Desa Waitamela, kata M. Lutfi, belum bisa diprioritaskan di tahun ini, karena di tahun 2020 ini Pemkab Kepsul mendapat DAK hanya untuk membangun ruas jalan penghubung antara Desa Waisakai dan Desa Kawata.(Edl).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ruas Jalan Penghubung Desa Kawata Dan Desa Waisakai Akan Segera Dikerjakan

Terkini

Topik Populer

Iklan