• Jelajahi

    Copyright © KORIDOR INDONESIA | SAHABAT INFORMASI ANDA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    www.bizlawnews.id

    Rencana Aktifkan Kembali Bandara Benjina Falabisahaya, Dishub Kepsul Datangkan Tim Teknis Dari Bandara Sultan Babullah Ternate

    Kamis, 23 Januari 2020, 5:11 AM WIB Last Updated 2020-01-22T22:11:05Z
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    Tim teknis otoritas Bandara Sultan Babula Ternate sedang mempersiapkan teknis pengaktifan kembali Bandara Benjina Falabisahaya, Kepulauan Sula,  Maluku Utara.  Foto : Ekhi. 
    Sanana-Setelah puluhan tahun tak lagi beroperasi, kini Bandara Udara Benjina yang berada di Falabisahaya Kecamatan Mangoli Utara itu akan kembali diaktifkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai tanggal 2 Februari mendatang.

    Kepala Dinas Perhubungan Ahmad Yasin Hayatudin kepada wartawan, Rabu (22/1), mengatakan, pihaknya telah mendatangkan tim teknis otoritas dari Bandara Sultan Babula Ternate Provinsi Maluku Utara guna mengaktifkan kembali bandara kebanggaan masyarakat Kepulauan Sula itu.

    Dengan menggandeng tim teknis otoritas dari Bandara Sultan Babulla Ternate, kini tim teknis telah mempersiapkan hal-hal teknis terkait dengan persiapan peralatan teknis untuk mendukung sisi udara maupun sisi darat Bandara Benjina guna untuk penerbangan perdana.

    Kadishub Kepsul, Ahmad Yasin Hayatudin menambahkan, pengaktifan kembali Bandara Udara Benjina Falabisahaya adalah salah satu wujud dari tanggungjawab Negara dan Pemerintah untuk menghadirkan pelayanan kepada Masyarakat dalam berbagai hal.

    "Dengan dibuka kembali Bandara Benjina Falabisahaya Kecamatan Mangoli Barat, ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sula," jelasnya.

    Lebih lanjut ia memaparkan, ketika Bandara Benjina telah berfungsi dan maskapai penerbangan telah lancar maka akan memberikan dampak pada beberapa aspek, yakni : pertama, terbangun konektifitas antar wilayah. Kemudian yang kedua, lanjutnya,  dapat membuka ruang pertumbuhan ekonomi baru di wilayah daratan Pulau Mangoli dan yang ketiga dapat mendorong promosi pariwisata dan dapat membuka aksesibilitas sehingga keterisolasian wilayah.(EDL)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini