• Jelajahi

    Copyright © KORIDOR INDONESIA | SAHABAT INFORMASI ANDA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    www.bizlawnews.id

    KWS Desak Polres Kepsul Tangkap Oknum Kader PMII Pelaku Pemukulan Wartawan

    Rabu, 15 Januari 2020, 5:30 PM WIB Last Updated 2020-01-15T10:33:17Z
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    Pemukulan wartawan oleh oknum kader PMII sangat disayangkan. Foto : Ekhy
    SANANA-Komunitas Wartawan Sula (KWS) mendesak Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) untuk segera menangkap salah satu oknum Kaders Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ashari Yoioga pelaku pemukulan wartawan untuk di proses sesuai hukum yang berlaku,"
     tegas Ketua KWS Sarmin Drakel, Rabu (15/1).

    Ketua KWS Sarmin Drakel, yang biasa di sapa Ekhi itu, mengatakan bahwa pelaku AY telah menunjukan sikap tidak terpuji dengan menendang wartawan online Kabar Daerah atas nama Mulkin Fokaaya yang sementara sedang melakukan tugas peliputan aksi demonstrasi di Depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Desa Waiipa Kecamatan Sanana, Selasa (14/1) pekan kemarin.

    "Pelaku AY telah menunjukan sikap tidak suka terhadap wartawan yang sedang melakukan peliputan aksi demo itu. AY yang menggunakan jaket lengan panjang bergaris putih dan memakai helm warna putih serta menutup wajah menggunakan kain itu, entah dirasuki setan apa dan tiba-tiba langsung menghampiri Wartawan Kabar Daerah Mulkin Fokaaya yang sementara mengambil vidio demo dan langsung menendang Mulkin. Aksi tidak terpuji itu langsung dilerai oleh anggota Polres yang sementara mengawal demo itu.

    Dengan tindakan kekerasan pelaku AY yang membabi buta itu, lanjutnya, Ketua KWS Ekhi Drakel mendesak Polres Kepsul untuk menangkap pelaku AY dan proses hukum. Hal tersebut,  lanjut Ekhi, pelaku AY telah melanggar Pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers dan juga Pasal 351 ayat 1 KUHP tentang penganiayaan dan Pasal 335 ayat 1 ke 1 KUHP tentang membuat perasaan tidak enak," tegasnya.

    Lanjut Ekhi, Polres Kepsul harus segera menindak pelaku AY sesuau hukum yang berlaku karena masalah ini sudah di laporkan ke Polres oleh Korban Mulkin Fokaaya melalui SPKT Polres Kepsul.(Edl).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini