Iklan

 


Iklan

Heboh Aksi Penculikan Anak di Halut

Sabtu, 18 Januari 2020, 7:14 PM WIB Last Updated 2020-01-18T12:37:03Z

Korban penculikan sudah ditemukan. Orang tua harus hati-hati dalam mengawasi orang tuanya. 
Halmahera Utara- Warga Desa Gamlaha Kecamatan Kao Utara Kabupaten Halmahera Utara (Halut)  digegerkan dengan adanya dugaan aksi penculikan anak (Sabtu 18/01).

Dua orang pria yang belum diketahui identitasnya diduga melakukan percobaan penculikan saat korban berjalan menuju rumah.

Korban beinisial FP berusia 5 thn anak dari pasangan Erens Dangker Pareta (30) dan Nofrianti Idi (25).

Ketika dikonfirmasi Nofrianti, ibu korban, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya kejadian terjadi pada pukul 12:00 WIT siang tadi. 

Nofrianti  menjelaskan kronologi kejadian percobaan penculikan anaknya. FP usai bermain langsung pulang dengan berjalan kaki menuju rumahnya yang berada di bagian utara dekat lapangan bola kaki Desa Gamlaha.

Tiba-tiba ada dua orang laki-laki yang tidak dikenal menggunakan sepeda motor Honda Beat, mendekatinya dan membawanya menuja arah Tobelo.

Saat kejadian tersebut warga sempat melihat aksi kedua pria bermotor itu. Melihat itu,  warga Desa Gamlaha panik kemudian mencari anak tersebut.

Warga sempat memblokade jalan Tobelo-Sofifi untuk mengantisipasi kedua pria tersebut  melewati jalan menuju Sofifi dan membawa korban keluar dari Halmahera Utara.

Selang 3 jam lebih aksi pencarian korban membuahkan hasil. Beruntung  ada seorang warga menemukan anak tersebut di depan sekolah SD Negeri Gamlaha. Anak itu ditemukan tepatnya belakang rumah warga dengan kondisi sudah tidak sadarkan diri.

"Saya menangis dan panik serta tak berdaya, setelah mendengar anak saya dibawa oleh orang tak dikenal. Untung Tuhan masi melindungi sehingga dia dikembalikan," ungkap Nofrianti.

FP saat ini tidak mau berbicara hanya berdim diri. Anak itu hanya mau ada dalam pelukan ibunya sesekali dirinya merasa ketakutan karena trauma.

Hingga saat ini belum diketahui motif percobaan  penculikan tersebut. Meskipun demikian,  orang tua korban telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Kao, dan Pos Satgas tetdekat.

Nofrianti  berharap agar pihak berwenang secepatnya menangkap pelaku dan dihukum setimpal dengan perbuatannya. (SMI) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Heboh Aksi Penculikan Anak di Halut

Terkini

Topik Populer

Iklan