• Jelajahi

    Copyright © KORIDOR INDONESIA | SAHABAT INFORMASI ANDA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    www.bizlawnews.id

    Setelah Dilantik sebagai Kadishub Kepsul, Ahmad Yasin Hayatudin Berjanji Akan Naikkan PAD

    Kamis, 05 Desember 2019, 1:58 PM WIB Last Updated 2019-12-05T06:58:23Z
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    Kepala Dinas Perhubungan Kepsul Ahmad Yasin Hayatudin memimpin rapat untuk memaksimalkan pendapatan asli daerah pada Rabu (4/12). Foto : Ekhy Drakel
    SANANA - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Ahmad Yasin Hayatudin yang baru dilantik pada Selasa (3/12), langsung tancap gas. Rabu (4/12) Ahmad Yasin langsung rapat dengan semua kepala bidang dan staf di Dinas Perhubungan.

    Saat dikonfirmasi wartawan usai melaksanakan rapat, Ahmad Yasin mengatakan dirinya bertekad akan menggenjot peningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pada tahun 2020, Dishub Kepsul di bawah pimpinannya akan menginventarisir potensi-petensi pendapatan terkait dengan retribusi kendaraan, mulai dari kendaraan roda dua dan roda empat serta kendaraan berat yang ada di Kepsul.

    Lebih lanjut ia mengatakan, setelah menginventarisir potensi pendapatan,  barulah pihaknya menetapkan lokasi mana yang akan dimanfaatkan sebagai kawasan parkir untuk dijadikan bagian dari Pendapatan Asli Daerah (PAD).

    Potensi pendapatan yang paling besar, lanjutnya, juga ada pada terminal, namun setelah melihat keadaaan terminal Pasar Basanohi Sanana, sarana yang ada masih belum memungkinkan. Lantaran hal itulah, dalam waktu dekat ini apabila seluruh data dan informasi sudah selesai dikumpulkan, maka dirinya langsung akan mengambil keputusan.

    Sementara untuk lobi-lobi bantuan dari Pemerintah Pusat, masih menurut Ahmad, pihaknya akan melakukan strategi dengan memberikan keyakinan kepada Pemerintah Pusat untuk bisa mengatasi keterbatasan sarana dan prasarana yang ada di daerah.

    Kementrian Daerah Tertinggal tiap tahun senantiasa dianggarkan bantuan ke daerah melalui dana Dana Alokasi Khusus (DAK) transportasi pedesaan,

    "Kita akan dorong sarana transportasi pedesaan untuk ditambah lagi di Kecamatan Sulabesi Barat untuk dijadikan sistem transportasi antar desa," tandasnya. (EDL)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini