• Jelajahi

    Copyright © KORIDOR INDONESIA | SAHABAT INFORMASI ANDA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    www.bizlawnews.id

    Pesan Toleransi dan Perdamaian dari Reuni 212

    Senin, 02 Desember 2019, 9:58 AM WIB Last Updated 2019-12-02T03:07:28Z
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    Gubernur Anies Baswedan saat memberikan sambutan pada Reuni Akbar 212. Foto : Republika
    Jakarta - Senin (2/12) dini hari, lapangan Monas Jakarta dipenuhi lautan manusia. Meskipun pada awal kegiatan reuni Akbar 212 disebut-sebut belum mengantongi izin, namun animo massa tak surut.


    Massa tak hanya dari Jakarta, banyak dari mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti Solo, Yogyakarta, hingga Aceh. Mereka datang untuk bermunajat dan memohon kepada Yang Maha Kuasa untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk mendoakan agar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) segera bisa kembali ke Indonesia.

    Kegiatan reuni Akbar 212 itu dimulai pada pukul 03:00 WIB dini hari. Para peserta memulainya dengan menunaikan ibadah sholat Tahajud yang dipimpin oleh Syekh Amar dari Palestina.

    Setelah itu kegiatan istighosah, dzikir, dan sholat Shubuh berjamaah.

    Dalam kegiatan itu tak ada pesan politik, yang ada bagaimana kerukunan antar umat beragama di Indonesia senantiasa terjaga. Mereka juga mendoakan agar bangsa Palestina dibebaskan dari segala bentuk penindasan yang hingga kini masih terjadi.

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga hadir dan menyambut massa Reuni 212. Pada kesempatan itu ia mengucapkan selamat datang kembali kepada peserta Reuni 212. Reuni 212 menurut Anies membawa pesan perdamaian.

    "Dalam suasana yang tenang, reuni pagi ini bertepatan dengan suasana Maulid Nabi Muhammad," tutur Anies Baswedan dalam sambutannya.

    Ia juga mengatakan, kegiatan ini bertujuan baik karena peserta menyampaikan pesan perdamaian dan persatuan.

    Kegiatan Reuni 212 ini berakhir sekitar pukul 08:00 WIB. Massa meninggalkan area Monas dengan tertib. Mereka juga terlihat memunguti sampah.

    Area Monas paska kegiatan ini terlihat bersih dan rapi kembali. Peserta membubarkan diri dengan tertib.

    Situasi lalu-lintas di seputar Monas terlihat tersendat. (Rep8)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini