• Jelajahi

    Copyright © KORIDOR INDONESIA | SAHABAT INFORMASI ANDA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    www.bizlawnews.id

    Bupati Hendrata Thes Telah Menjawab Mimpi Warga Desa Wailoba

    Senin, 02 Desember 2019, 7:20 PM WIB Last Updated 2019-12-02T12:20:27Z
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    Peresmian Jaringan Listrik Desa Wailoba Pulau Mangoli, Kepulauan Sula, Maluku Utara. Foto : EDL
    SANANA-Berkat kerjasama antara Pemerinta Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dalam hal ini Bupati Hendrata Thes dan pihak PLN, akhirnya dapat menjawab mimpi Warga Masyarakat Desa Wailoba Kecamatan Mangoli Tengah untuk menikmati jaringan listrik PLN telah terwujud.

    Mimpi warga Desa Wailoba untuk menikmati listrik di buktikan dengan peresmian jaringan listrik di Desa Wailoba oleh Bupati Hendrata Thes dan pihak PLN, Minggu (01/12).

    Bupati Hendrata Thes dalam penyampaian sambutannya pada acara peresmian listrik tersebut, menyampaikan bahwa selama tiga tahun tiga bulan masa kepemimpinan saya, saya tidak pernah putus berkomuniksi dengan pihak PLN sehingga saya  bisa mewujudkan lampu itu benar-benar masuk dan menyala di setiap desa di wilayah Kepsul.

    Menurut dia, selama ini saya selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khusunya penerangan listrik, karena saya berharap dengan masuk nya jaringan listrik di desa dan ketika lampu sudah menyala dapat memudahkan anak-anak di Desa Wailoba lebih giat belajar,bahkan saya juga berharap dengan kehadiran listrik ini dapat membangkitkan ekonomi masyarakat di Desa Wailoba.

    Hendrata juga mengingatkan kepada Pemerintah Desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) bahwa dengan adanya listrik seperti sekarang agar dapat berinovasi dengan baik. Bahkan di akhir sambutan, Hendrata juga mengucapkan terimakasi kepada pihak PLN atas suport  kepada Pemerintah Daerah sehingga listrik  bisa masuk hingga ke pelosok-pelosok desa di wilayah Kabupaten Kepsul.

    Sementara Asisten Manager Pembangkit (ASMENKIT) PT. PLN UP3 Ternate, Samsul Gaus, dalam sambutan nya mengatakan bahwa semua progres pembangunan listrik di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) terbangun atas kerja sama Pemerintah Daerah dengan pihak PLN. Oleh nya itu, kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati Hendrata Thes yang begitu tinggi semangat nya dalam mendorong pembangunan listrik masuk ke seluruh wilayah  Kepsul.

    Samsul mengakui, atas semangat Bupati dalam mendorong pembangunan listrik, 
    membuat pihak PLN juga semakin laju untuk membangun listrik, dan dari 9 Desa yang ada di Kecamatan Mangoli Tengah, Desa Wailoba merupakan Desa terakhir yang saat ini telah masuk jaringan listrik, oleh nya itu, satu hal yang kami harapkan kepada masyarakat agar dapat membantu PLN dalam menjaga dan memelihara  jaringan PLN sehingga masyarakat dapat menggunkan dan memanfaatkan listrik secara terus menerus.

    Kemudian sambutan Kepala Desa Wailoba yang di bacakan Sekertaris Desa, Hatim Usia, menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Wailoba Bersama warga Wailoba tidak pernah bermimpi bahwa listrik akan masuk di Desa Wailoba,tapi hari ini terbukti  bahwa listrik telah menerangi rumah-rumah warga, jalan raya, rumah ibadah dan sekolah,ini merupakan bukti keseriusan Pemda dan PLN dalam memperhatikan kebutuhan warga. Sementar kata Sekdes, Untuk pemasangan meteran di rumah-rumah warga, pihak nya akan memanfaatkan Dana Desa sehingga semua rumah menyalah secara menyeluruh.

    Usai penyampaian sambutan dari Pihak PLN, Bupati dan Pemdes Wailoba, dilanjutkan dengan peresmian listrik menyala yang dipusatkan di Masjid Desa Wailoba,dan sertai dengan penyampaian ucapkan terimakasih dari warga Desa Wailoba yang ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia,Ir.Jokowidodo dan Bupati Kepsul Hendrata Thes serta pihak PLN.(EDL)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini