Iklan

 


Iklan

Bupati Hendrata Thes Resmikan Listrik di Desa Auponhia Kepulauan Sula

Minggu, 15 Desember 2019, 8:13 PM WIB Last Updated 2019-12-15T13:13:58Z
Peresmian Jaringan Listrik Pedesaan di Kabupaten Kepulauan Sula. Foto : Istimewa
SANANA - Ratusan warga Desa Auponhia Kecamatan Mangoli Selatan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dengan gembirah menyambut kedatangan Bupati Hendrata Thes di Desa Auponhia untuk meresmikan listrik,Sabtu (14/12).

Peresmian listrik oleh Bupati Hendrata Thes menjadi salah satu momen yang paling bahagia dan di nanti-nantikan Warga Desa Auponhia, oleh nya itu, tak ada satupun warga yang mau ketinggalan untuk menjemput kedatangan Bupati dan pihak PT.PLN UP3 Ternate serta rombongan forkopimda.

Bupati Hendrata Thes dalam sambutan nya, mengharapkan dengan adanya listrik PLN dapat di manfaatkan secara baik oleh masyarakat. Hendrata mengingatkan kepada warga bahwa, jangan sampai dengan ada nya listrik yang sudah masuk di desa membuat kehidupan kita semakin mundur, tapi marilah kita manfaatkan listrik agar kehidupan kita semakin maju.

Hendrata pun berterimakasi kepada semua warga yang telah mengorbankan harta (Tanaman) nya untuk di tebang guna untuk di lakuka pemasangan jaringan listrik, dan muda-mudahan tuhan akan membalas segala budi baik masyarakat yang telah iklas mengorbankan harta mereka. Keiklasan masyarakat hari ini merupakan infestasi masa depan bagi anak-anak dan cucu kita, dan jangan kita membuat hal-hal yang dimana menjadi kemunduran bagi kita.

Satu hal lagi yang saya ingin titipkan bahwa, dengan adanya listrik jangan membuat kita semakin malas.Saya menitipkan ini karena kebiasaan kita di kampung ketika listrik menyala dan sudah asik nonton TV maka sudah malas pergi kebun atau pergi bekerja yang lain-lain.

Sementara itu, Asisten Manager Pembangkit (ASMENKIT) PT. PLN UP3 Ternate, Samsul Gaus dalam sambutan nya, menyampaikan bahwa, dari 78 desa di Kabupaten Kepulauan Sula, 70 desa sudah teraliri jaringa listrik, tinggal 8 desa lagi yang belum teraliri  listrik namun akan teraliri di 2020 nanti.

Samsul berterimakasi kepada Pemerinta Daerah yang telah membantu pihak PLN dalam pelaksanaan pembangunan listrik di 78 desa yang sudah hampir rampung. menurut Samsul, tanpa bantuan Pemerinta Daerah maka pihak PLN tidak akan mampu menjangkau ke 78 desa untuk melakukan pemasangan jaringan listrik.(EDL)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Hendrata Thes Resmikan Listrik di Desa Auponhia Kepulauan Sula

Terkini

Topik Populer

Iklan