Iklan

 


Iklan

Akibat Puting Beliung, 1 Korban Alami Patah Tulang, dan Puluhan Rumah Rusak

Senin, 23 Desember 2019, 9:54 AM WIB Last Updated 2019-12-23T02:54:24Z
Angin puting beliung yang melanda sebagian wilayah Pati, Jateng.
PATI - Puluhan rumah di dusun Rumasan Desa Mangunrekso Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati Jawa Tengah rusak parah akibat diterjang angin puting beliung.

Angin yang disertai dengan hujan deras merusak atap rumah hingga memporak porandakan genting rumah milik warga, serta merobohkan pohon besar hingga melintang di tengah jalan.

Suwarno, salah satu perangkat Desa Mangunrekso ketika dikonfirmasi melalui pesawat selulernya mengaku ada puluhan rumah yang rusak. Kerusakan sendiri terjadi di 2 dusun, yakni Dusun Rimalang dan Dusun Rumasan.

"Untuk jumlah kerusakan rumah warga saya belum tahu pasti, karena saya masih mendata, dan sesuai data yang sudah masuk ada puluhan rumah,," ungkapnya Minggu (22/12/2019).

Selain kerusakan rumah, ada pohon besar yang roboh melintang di tengah jalan yang belum disingkirkan, bahkan 1 korban mengalami patah tulang lengan, yang saat ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit.

"Kejadian sekitar pukul 14.00 WIB, saat hujan lebat yang disertai angin," ujarnya.
Satu korban dilarikan ke rumah sakit swasta di Pati karena mengindari amukan angin puting beliung.

Sementara Kepala Desa Mangunrekso Agus Sukamto mengaku, akibat puting beliung ada korban yang bernama Puput (29) yang saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit swasta. Puput sendiri terpeleset dan jatuh hingga mengalami patah tulang bagian lengan saat akan menyelamatkan diri.

"Jadi pas angin datang, ada batang pohon yang patah dan menimpa dapur rumahnya, dan saat itu puput langsung lari, namun naas ia terpeleset dan jatuh hingga tangannya patah," ungkap Agus.(WIS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akibat Puting Beliung, 1 Korban Alami Patah Tulang, dan Puluhan Rumah Rusak

Terkini

Topik Populer

Iklan