• Jelajahi

    Copyright © KORIDOR INDONESIA | SAHABAT INFORMASI ANDA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    www.bizlawnews.id

    Pemkab Kepsul Berangkatkan 13 Warga Menunaikan Ibadah Umroh

    Selasa, 26 November 2019, 1:07 PM WIB Last Updated 2019-11-26T06:07:41Z
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    Pemkab Kepsul berangkatkan 13 warganya untuk menunaikan ibadah Umroh. Foto: EDL
    SANANA - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Kantor Bagian Kesejahteraan (Kesra), Senin (25/11), memberangkatkan13 orang warga untuk melaksanakan ibadah umroh di tanah suci.

    Acara pelepasan 13 Jamaah Umroh yang di gelar di Ruangan Aulah Istana Daerah (Isda), dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs H.Umar Umabaihi, Kabag Kesra H. Haryono Subiyanto, S.Si., M.PdI dan sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkab Kepsul serta 13 Jamaah calon Umroh.

    Sambutan Bupati Kepsul, Hendrata Thes yang dibacakan oleh Asisten I, Drs H.Umar Umabaihi, menyampaikan bahwa, saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada 13 warga Kepsul yang akan melaksanakan ibadah umroh. Kami merasa bangga dan sangat berbahagia  dapat melepaskan saudara-saudari untuk melaksanakan ibadah umroh dalam keadaan sehat walafiat.

    Selaku Pemerintah Daerah, lanjut Bupati Kepsul dalam sambutanny, kami sadar bahwa perjalanan panjang yang akan saudara-saudari lakukan adalah suatu perjalanan ibadah yang amat berat dan melelahkan,bahkan banyak menguras tenaga serta memerlukan kesabaran dalam menunaikannya sebagaimana yang telah ditetapkan dalam ajaran agama Islam.

    Sebagaimana yang kita ketahui bahwa seseorang yang mampu menunaikan ibadah umroh diyakini sebagai sosok yang  telah  bersih jasmani dan rohaninya dan memiliki sifat kasih sayang dan lemah lembut.sifat kasih sayang mencintai orang-orang yang ada di sekelilingnya seperti mencintai diri sendiri.

    Lantaran hal itulah, masih menurut Bupati Hendrata dalam sambutannya, Bapak-ibu yang akan menunaikan ibadah umroh, kami berharap agar bapak ibu dapat menjadi manusia yang lebih baik dan menjadi teladan bagi masyarakat secara luas,  khususnya di lingkungan masing-masing, baik dalam kehidupan beragama maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Sebagai Kepala Daerah, saya berharap dengan semakin bertambahnya masyarakat kita yang menunaikan ibadah umroh maka dengan harapan bisa menjadi manusia yang makin baik imannya, makin tinggi ketaqwaan nya.

    Sementara Kabag Kesra, H.Haryono Subiyanto melalui arahan singkatnya, mengatakan bahwa 13 Jamaah Umroh yang diberangkatkan dibiayai oleh Pemerintah Daerah. Ia mengutarakan, pemberangkatan umroh ini merupakan suatu langkah yang luar biasa dari bapak Bupati, olehnya itu kita harus terus mendukung program bapak Bupati agar bisa terus berlanjut. Bahkan kita juga doakan bapak Bupati untuk bisa melanjutkan program-program pembangunan yang sekarang dan yang akan datang.

    Kita doakan agar program-program semacam ini bisa tetap dilanjutkan, bahkan melalui kesempatan ini,  kami meminta kepada 13 orang jamaah umroh untuk selain beribadah sesuai tuntunan umroh, kemudiam jangan lupa sampai disana doakan juga bapak  Bupati kita agar senantiasa diberikan kesehatan dan kesempatan untuk terus berbuat yang terbaik untuk kemajuan daerah yang kita sama-sama cintai ini.

    Haryono menjelaskan bahwa, selain 13 jamaah umroh yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah, ada juga 10 jamaah haji tahun ini yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah. Ini adalah langka bapak Bupati di tahun ini, bahkan di tahun 2020, sesuai dengan janji Bapak Bupati, seluruh imam desa akan di biayai untuk melaksanakan ibadah haji.

    Haryono juga berpesan kepada calon jamaah umroh bahwa yang terpenting adalah jaga kesehatan, jaga kekompakan, sampai disana tidak boleh bertengkar, ikuti apa yang di arahkan oleh pembimbing-pembimbing ibadah atau ketua regu sehingga sampai selesai perjalanan umroh selalu diberikan kelancaran oleh Allah SWT dan juga diberikan umroh yang mabrur sehingga bisa memberikan manfaat di lingkungan masyarakat.

    Semoga keberangkatan 13 jamaah umroh mulai dari tanah sula sore hari ini menuju kota ternate dan selanjutnya menuju ke emberkasi dan dilanjutkan ke tanah suci selalu diberikan kelancaran dan tidak ada halangan apapun agar bisa menjalankan ibadah sesuai dengan tuntunan syaria't islam dan kemudian kembali pulang ke tanah air (Tanah sula)  dengan keadaan sehat dan tidak kurang apapun.

    Setelah pembacaan sambutan Bupati dan arahan singkat dari Kabag Kesrah selesai, langsung di lanjutkan dengan penyerahan buku rekening umroh kepada 13 jamah umroh.Buku rekening umro itu di serahkan langsung oleh Asisten I Drs. H. Umar Umabaihi. (EDL)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini