Iklan

 


Iklan

Mulai 2020 STIA LAN Jakarta Berubah Jadi Politeknik

Minggu, 24 November 2019, 2:20 PM WIB Last Updated 2019-11-24T07:20:50Z
Jakarta - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) Jakarta mulai tahun 2020 akan berubah menjadi Politeknik.

Perubahannya tak hanya, mulai tahun depan Politeknik STIA LAN Jakarta akan menerima Mahasiswa dari jalur umum.  Selama ini mereka hanya menerima mahasiswa baru dari mereka yang telah bekerja di instansi pemerintahan.

Menurut Ketua LAN Jakarta Adi Suryanto, mulai tahun 2020 lembaganya juga telah dipercaya untuk menyelenggarakan program Doktor Terapan Administrasi Pembangunan Negara. Program ini merupakan yang pertama kali di Indonesia.

Sementara itu,  Ketua STIA LAN Prof. Dr. Prof Nurliah Nurdin dalam sambutannya mengatakan, sejak pertama kali didirikan pada tanggal 24 Desember 1960 hingga saat ini, STIA LAN Jakarta telah menyelenggarakan 56 kali wisuda untuk Program Sarjana, 1 kali wisuda untuk Program Sarjana Terapan, 17 kali wisuda untuk Program Magister, serta 2 kali wisuda untuk Program Magister Terapan.

Pada Sabtu (23/11), STIA LAN Jakarta mewisuda 489 mahasiswa di Gedung Makarti Bhakti Nagari lantai 2 Jalan Administrasi II Pejompongan, Jakarta Pusat. Wisuda kali ini, diikuti 308 wisudawan/wisudawati dari jenjang sarjana dan 181 magister.

Hingga saat ini, STIA LAN Jakarta telah mencetak 22.000 lebih lulusan yang tersebar di berbagai instansi di Indonesia. Wisuda bertema "Aparatur Unggul Menuju Indonesia Berdaya Saing Tinggi” sesuai dengan visi Presiden Jokowi yang memandatkan reformasi birokrasi dengan ditopang Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas. Presiden juga mengangkat pendidikan vokasi sebagai isu penting dalam pembangunan SDM ke depan.

"Perlu disampaikan juga bahwa pada wisuda kali ini range IPK untuk sarjana diantara 2,68 s/d 3,8. Sedangkan magister range IPK berada pada posisi 2,9 hingga 3,8. Lulusan tercepat untuk sarjana dicapai dalam waktu 2,9 tahun sedangkan tercepat untuk magister 18 bulan," jelas Prof.  Nurliah.

Kepada para wisudawan/i, Prof. Nurliah berpesan agar jangan berpuas diri. Mereka harus selalu memutakhirkan ilmu pengetahuan yang didapat di bangku kuliah dengan dunia praktik sistem administrasi negara.

Bukan hanya itu, Ketua STIA LAN Jakarta juga berpesan agar mereka juga menjaga komunikasi dengan kampus dan alumni lain.  Jejaring alumni merupakan hal penting yang harus dipelihara. Sesuai dengan kata pepatah,  lanjut Prof. Nurliah,  ilmu bukan untuk diri sendiri namun ilmu untuk kemaslahatan umat. (Rep8)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mulai 2020 STIA LAN Jakarta Berubah Jadi Politeknik

Terkini

Topik Populer

Iklan