Iklan

 


Iklan

Komisi II DPRD dan PDAM Kepsul Rapat Bahas Kelangkahan Air Bersih

Rabu, 27 November 2019, 1:47 PM WIB Last Updated 2019-11-28T06:47:34Z
Ketua Komisi II DPRD Kepsul Syahrul Fatgehipon.
SANANA- Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dan pihak Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) gelar rapat bahas kelangkaan air bersih di Kepsul beberapa minggu belakangan ini.

Ketua Komisi II DPRD Kepsul, Syahrul Fatgehipon saat di wawancara, Rabu (27/11) mengatakan bahwa, rapat antara Komisi II DPRD dan pihak PDAM dalam rangka membahas kelangkaan air bersih yang meresahkan warga beberapa minggu ini.

Kata Syahrul, melalui rapat itu, pihak PDAM menyampaikan bahwa terjadi nya kelangkaan air bersih beberapa minggu ini karena ada beberapa hal tehnis yang kemudian menjadi kendala, di antaranya kapasitas tenaga listrik yang saat ini masi berkapasitas 33 KVA sehingga tidak mampu menyuplai pasokan air secara menyeluruh dan menyebabkan terjadi nya kelangkaan.

"Menurut pihak PDAM, pihaknya sudah melakukan permintaan bantuan kepada Pemerinta Daerah untuk menambah daya listrik dari 33 KVA menjadi 66 KVA, namun sampai saat ini Pemerintah Daerah belum menindaklanjuti permintaan itu," jelas Syahrul.

Syahrul mengatakan, permintaan bantuan penambahan tenaga listrik dari pihak PDAM yang belum ditanggapi oleh Pemkab Kepsul, maka akan menjadi catatan buat DPRD Komisi II. "Komisi II akan merekomendasikan kepada Pemkab Kepsul dalam hal ini Bupati Hendrata Thes selaku pemilik modal untuk segera menindak lanjuti permintaan bantuan daya listrik dari PDAM," tandasnya.

Shyahrul juga mengatakan bahwa, di dalam struktur PDAM itu ada direktur dan pengawas, dan pengawas itu yang menjadi penghubung antara Bupati dan pihak PDAM, namun sampai sejauh ini belum ada pengawas di PDAM. Lantaran hal itulah, Komisi II DPRD akan merekomendasikan kepada Pemkab Kepsul dalam hal ini Bupati untuk secepatnya menetapkan siapa yang menjadi pengawas dalam struktur PDAM. (EDL).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komisi II DPRD dan PDAM Kepsul Rapat Bahas Kelangkahan Air Bersih

Terkini

Topik Populer

Iklan