• Jelajahi

    Copyright © KORIDOR INDONESIA | SAHABAT INFORMASI ANDA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    www.bizlawnews.id

    Bertemu Menhub, Bupati Kepsul Dorong Perpanjangan Bandara dan Pembukaan Pelabuhan Kapal Pelni

    Minggu, 24 November 2019, 10:48 PM WIB Last Updated 2019-11-24T15:51:22Z
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    Bupati Kepsul Hendrata Thes bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Soemadi untuk membahas perpanjangan bandara dan pembangunan dermaga. Foto : Humas
    SANANA-Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara (Malut), Hendrata Thes melakukan pertemuan dengan Menteri Perhubungan (Menhub),  Budi Karya Soemadi, bertempat di Hotel Bintang Wisata Mandiri, Sabtu (22/11).

    Kabag Humas Kepsul, Basiludin Labesi dalam keterangan tertulisnya mengatakan, dalam pertemuan itu Bupati Hendrata Thes mendorong dan membahas sejumlah agenda penting yang berhubungan dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat Kepsul secara makro.

    Poin penting yang dibicarakan Bupati adalah tentang rencana perpanjangan Bandara Emalamo Sanana sepanjang 270 meter dan rencana pembukaan Pelabuhan Desa Malbufa Kecamatan Sanana Utara untuk rute Kapal Pelni dan Kapal  Countainer. "Alhamdulillah usulan Bupati Hendrata Thes disetujui oleh bapak Menteri Perhubungan untuk segera direalisasikan," ungkap Basiludin Labesi.

    Dari dua permintaan yang disampaikan Bupati telah medapat respon yang baik dari Menteri Perhubungan secara langsung dan dalam waktu dekat ini pihak Kementerian Perhubungan akan segera meninjau kedua lokasi tersebut, yakni lokasi Bandara Emalamo Sanana dan lokasi Pelabuhan Pelni di Desa Malbufa.

    Lebih lanjut, Basiludin mengatakan bahwa, Bupati berharap dengan adanya perpanjangan Bandara maka Pesawat komersial secara reguler akan segara masuk di Kepulauan Sula, bahkan ketika Pelabuhan Pelni di Desa Malbufa juga diaktifkan maka mobilisasi usaha perdagangan juga semakin dimudahkan dan sudah akan mampu menekan tingkat inflasi di daerah.(EDL)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini