• Jelajahi

    Copyright © KORIDOR INDONESIA | SAHABAT INFORMASI ANDA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    www.bizlawnews.id

    RSUD Kayen Bantu 3 Desa Dilanda Kekeringan di Pati

    Senin, 09 September 2019, 7:11 PM WIB Last Updated 2019-09-11T06:47:02Z
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    Bantuan air bersih dari RSUD Kayen untuk 3 desa di Kecamatan Kayen. Foto : Wisnu.
    PATI- Kemarau yang berkepanjangan akibat belum turun hujan membuat sejumlah desa di Kabupaten Pati Jawa Tengah menjadi kekeringan, bahkan banyak warga yang harus kesulitan untuk mencari air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

    Selain itu, Minimnya air bersih yang sulit didapatkan warga nampaknya menjadi perhatian pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayen untuk memberikan bantuan air bersih di 3 Desa Kecamatan Kayen.

    "Kami lakukan baksos untuk berikan bantuan air bersih di 3 Desa yakni, Desa Pasuruan, Desa Boloagung, Desa Srikaton. Kami lakukan ini, karena memang selain desa lain yang kekeringan, di 3 Desa itu juga membutuhkan air bersih," ungkap Direktur RSUD Kayen Dr Aviani Tritanti Venusia MM Senin (9/9/2019).

    Menurutnya, Bantuan air bersih yang diberikan untuk 3 desa didapat dari partisipasi seluruh karyawan RSUD Kayen. Kegitan ini juga dilakukan sebagai wujud kepedulian RSUD Kayen terhadap kondisi yang dialami masyarakat yang ada di sekitar Rumah Sakit (RS)."Partisipasi yang diberikan secara sukarela, dan kami juga mendapat dukungan dari PMI Pati yang ikut membantu," katanya.

    Selain itu, lanjutnya, ada sebanyak 6 tangki berisikan air bersih yang didistribusikan kepada masyarakat di 3 Desa tersebut, dan masyarakat berharap kepedulian ini tidak hanya sampai disini, namun ada pihak-pihak lain yang ikut peduli memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat, yang saat ini merasa kekeringan dan membutuhkan air bersih akibat kemarau yang panjang.

    "Memang kami rencana akan melakukan baksos lagi untuk berikan bantuan air bersih, hanya saja akan kami koordinasikan lagi dengan pihak-pihak di internal RS," janjinya.(WIS)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini