• Jelajahi

    Copyright © KORIDOR INDONESIA | SAHABAT INFORMASI ANDA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    www.bizlawnews.id

    Masih Ada yang Belum Serahkan LHKPN, Anggota DPR 2019-2024 Terancam Tak Dilantik

    Sabtu, 07 September 2019, 7:09 PM WIB Last Updated 2019-09-07T12:09:46Z
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    Komisioner KPU dan KPK RI saat mengumumkan caleg yang telah menyampaikan LHKPN.
    Jakarta - Pelantikan anggota DPR RI periode 3019-2024 tinggal menghitung hari. Bila tak ada aral melintang mereka akan dilantik pada 1 Oktober nanti.

    Dati 575 anggota DPR terpilih, baru 566 anggota saja yang telah melaporkan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ada sembilan orang yang belum menyerahkannya.

    Anggota Komisi Pemilihan Umum RI Evi Novita Ginting Sabtu (7/9) mengatakan, apabila mereka tidak mengumpulkannya sampai Sabtu (7/9) ini, maka bisa jadi pelantikan terhadap yang belum mengumpulkan LHKPN itu akan ditunda.

    Sembilan orang yang belum mengumpulkan itu adalah lima orang dari Partai Gerindra, sedangkan empat orang lainnya dari PDI Perjuangan, Nasdem, PKB dan Demokrat.

    Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mujahid, Senin (2/9/2019) lalu menyatakan menjamin anggotanya yang lolos ke Senayan akan segera melengkapi LHKPN ke KPU sebelum pelantikan 1 Oktober 2019.

    "Sebelum pelantikan 1 Oktober saya yakin semua sudah beres menyerahkannya, saya sendiri sudah menyerahkan dan diterima KPK," kata Sodik. (RED)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini