Iklan

 


Iklan

Dihadapan Pengurus HMI, Wapres JK Berharap HMI Bisa Mendorong Kader untuk Berwirausaha

Kamis, 05 September 2019, 9:57 PM WIB Last Updated 2019-09-09T15:02:25Z
Pengurus PB, Cabang, dan Badko HMI se-Indonesia bertemu dengan Wapres JK di Istana Wapres, Kamis (5/9). Foto : Istimewa. 
JAKARTA - Bagi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) sudah tak asing lagi. Beliau merupakan salah satu kader, dan termasuk senantiasa meluangkan waktu dan pikiran untuk kemajuan organisasi ekstra mahasiswa ini.

Pada Kamis (5/9), di Istana Wakil Presiden, Daeng Ucu, begitu beliau kerap disapa, menerima Pengurus Besar (PB) HMI beserta perwakilan Cabang serta Badan Koordinasi (Badko) HMI se-Indonesia.

Suasana begitu akrab. Wapres JK menyambut adik-adiknya itu penuh kehangatan. Sebagai seorang alumni HMI, JK dilapori oleh pengurus HMI itu hasil-hasil Pleno II Pengurus Besar HMI.

PJ Ketua Umum PB HMI Arya Kharisma Hardy menyampaikan beberapa poin penting kepada JK, termasuk pemecatan Respiratori Saddam Al-Jihad sebagai kader HMI dan pengerucutan Kongres ke-31 PB HMI di Jember, Malang, Bandung, Solo dan Pontianak. Arya menambahkan, kota-kota kandidat tuan rumah kongres itu nanti akan diverifikasi oleh tim khusus yang dibentuk PB HMI.

Atas laporan dari PB HMI itu, Wapres JK berpesan kepada pengurus HMI, ke depan HMI harus mengedepankan nilai-nilai akademik sebagai aktualisasi tujuan HMI. Ia juga mendorong agar kader-kader HMI untuk dapat menjadi enterpreneur.

"Ukuran keberhasilan HMI yaitu seberapa jauh ia mampu mencapai tujuannya. Diantaranya terciptanya insan akademis dalam artian memiliki pemahaman keilmuan yang baik, insan pencipta melalui research-research ilmiah dan pembukaan lapangan kerja, serta insan pengabdi dalam artian memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat," papar Wapres JK.

Pengutan lembaga keprofesian seperti lembaga dakwah dan lembaga teknologi yang berada di bawah HMI disarankan untuk lebih diperkuat lagi kelembagaannya. Melalui lembaga itu, lanjut JK, HMI diharapkan bisa mewarnai perkembangan jaman.

"Aktivitas HMI juga jangan monoton. Orang-orang akan tertarik bergabung dengan HMI ketika HMI mampu memberikan kebermanfaatan. Apalagi saat ini dunia telah mengalami banyak perubahan, sehingga kader-kader HMI pun harus mampu menyesuaikan dengan perkembangan jaman," pesan JK kepada pengurus-pengurus HMI semuanya. (RED)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dihadapan Pengurus HMI, Wapres JK Berharap HMI Bisa Mendorong Kader untuk Berwirausaha

Terkini

Topik Populer

Iklan