• Jelajahi

    Copyright © KORIDOR INDONESIA | SAHABAT INFORMASI ANDA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    www.bizlawnews.id

    KN Yesfus Bawa Fasilitas Sandar Pertamina ke Pelabuhan Donggala

    Senin, 15 Oktober 2018, 9:22 AM WIB Last Updated 2019-09-03T05:23:48Z
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html

    SORONG -  Kapal Kelas I Kenavigasian KN. Yefyus milik Distrik Navigasi Kelas I Sorong telah diberangkatkan pada Jumat pagii pukul 08.10 WIT menuju Pelabuhan Donggala dengan membawa peralatan untuk pemasangan Berthing Facility atau fasilitas sandar milik PT. Pertamina.

    Fasilitas sandar itu akan dijadikan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) di Donggala. Adapun dermaga TBBM yang lama telah hancur akibat bencana gempa bumi dan tsunami yang menerjang wilayah Palu-Donggala pada 28 September 2018 lalu.

    Menurut Kepala Distrik Navigasi  Kelas I Sorong, Marasabessy Haekal Dachlan, kegiatan ini berlangsung atas arahan dari  Dirjen Perhubungan Laut untuk menindaklanjuti surat dari Direktorat Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur PT. Pertamina  untuk membantu pengangkutan peralatan pemasangan fasilitas sandar milik PT. Pertamina.

    “Jika TBBM di Donggala sudah dapat beroperasi secara normal maka akan memperlancar pasokan bahan bakar minyak ke Donggala dan sekitarnya, di mana pasca bencana kebutuhan BBM masyarakat di Donggala sangat tinggi,”  Marasabessy Haekal Dachlan yang menemui awak kapal sebelum keberangkan KN Yesfus.

    KN. Yefyus juga mengangkut bantuan kemanusiaan sebanyak 2 (dua) kontainer yang dimuat dalam palka kapal. Adapun bantuan kemanusiaan tersebut berasal dari masyarakat Sorong Raya yang dikoordinir dan disalurkan melalui Kantor KSOP Kelas I Sorong.

    “Direncanakan kapal KN. Yefyus akan tiba di Donggala pada hari Senin 15 Oktober 2018. Untuk itu, kami terus melakukan koordinasi dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen Perhubungan Laut di lokasi Donggala untuk mengatur penerimaan sekaligus pendistribusiannya ke pos-pos resmi yang disediakan Pemerintah,” imbuhnya.

    Sebagai informasi, kapal KN. Yefyus merupakan Kapal Kelas I Kenavigasian yang dibangun di galangan kapal PT. Palindo Marine Batam dengan anggaran Multiyears Tahun Anggaran 2016-2017. Kapal yang digunakan untuk mendukung tugas kenavigasian pada Distrik Navigasi Kelas I Sorong ini memiliki spesifikasi panjang 60 meter, lebar 12 meter, tinggi 4,7 meter, kecepatan 15 knot dan jarak jelajah kapal hingga 4000 Nautical Mile. (Abu Bakar)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini