• Jelajahi

    Copyright © KORIDOR INDONESIA | SAHABAT INFORMASI ANDA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    www.bizlawnews.id

    Guyub Rukun Di Puncak Cara Kantor Syahbandar Priok Tumbuhkan Jiwa Korsa

    Rabu, 31 Oktober 2018, 9:08 AM WIB Last Updated 2019-09-03T05:23:44Z
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html

    CISARUA – Sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan karakter yang positip akan meningkatkan hasil kerja. Asumsi itu menjadi dasar sejumlah pihak suatu lembaga meningkatkan kemampuan SDM nya, tak terkecuali Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Priok yang menyelenggarakan kegiatan Jiwa Korsa dan Guyub Rukun untuk seluruh pegawai beserta keluarga di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, pekan lalu (26-27/10).

    “Setelah kegiatan ini tumbuh dan meningkat soliditas seluruh pegawai untuk mencapai kinerja yang lebih baik dalam melayani masyarakat pengguna jasa Pelabuhan Tanjung Priok,” kata Kepala Kantor Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Capt. Sudiono yang mengikuti acara itu bersama pegawai.

    Lebih jauh Capt. Sudiono menyatakan, pegawai di lingkungan kerjanya merupakan pegawai yang sudah melalui seleksi kompetensi, selama ini melaksanakan kegiatan pelayanan dengan baik. Kegiatan pelatihan dan pendidikan secara berkala yang diselenggarakan kantor pusat (Direktorat Jenderal Perhubungan Laut) diikuti. Namun demikian rutinitas dalam berkegiatan membutuhkan variasi agar kembali tumbuh semangat baru, yang dapat meningkatkan semangat kerja dan korsa insan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut maupun Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Priok.

     “Melalui kegiatan ini, diharapkan kegiatan rutinitas kerja melayani masyarakat yang membuat hubungan sesama berkurang menjadi terjalin kembali dalam bentuk silaturahim. Selain itu juga ada kegiatan-kegiatan bersama-sama sehingga saling berinteraksi, jika selama di kantor berkurang,” ungkap Capt. Sudiono.

    Selanjutnya dikatakan, dari saling berinteraksi bersama akan membuat sesama pegawai saling tersambung hubungan yang selama ini kurang. Dan akhirnya dapat mencipakan hubungan kekeluargaan dan keharmonisan.

    “Pada akhirnya muncul semangat baru di kantor untuk bekerja melayani pengguna jasa dan cinta pada korsa” harap Capt. Sudiono.

    Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Jiwa Korsa dan Guyub Rukun Kantor Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok Sri Rejeki Budi Rahayu, yang juga selaku Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Syahbandar Utama Tanjung Priok menyatakan, kegiatan ini ini tertuang dalam DIPA Tahun Anggaran 2018.Tujuan utamanya untuk peningkatan disiplin, penyegaran, peningkatan motivasi serta menumbuhkan rasa persaudaraan, kebersamaan, dan mempererat tali silaturahmi antar pegawai.

    Peserta jiwa korsa berjumlah 250 orang yang terdiri dari bidang Tata Usaha (39), bidang Keselamatan Berlayar (58), bidang Status Hukum & Sertifikasi Kapal (34), bidang Penjagaan, Patroli, dan Penyidikan (103), dan pegawai honorer (16).

    Kegiatan ini diisi oleh berbagai permainan yang  dapat membangun kedisipilinan, loyalitas, kerja sama tim, dan lain-lain. Ada sekitar 10 permainan seperti fun game, lompat balok, transfer bola, ping pong, pindah stik, dan sebagainya. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pembagian door prize. “Ada televisi 40 inc, sepeda, telepon seluler, dan banyak lagi.

    “Kalau di kantor selama ini karena kegiatan kerja teman-teman sibuk, sehingga sampai jam pulang kantor tidak bisa bertemu dan berkomunikasi, maka melalui kegiatan ini kami kembali bertemu,” kata Sri Rejeki.

    Bukan cuma bertemu, tambah Sri Rezeki, melalui permainan bersama dan atraktif di alam terbuka kami saling bekerjasama untuk menjalani permainan. Dan akhirnya, kami kembali saling berinteraksi jika selama ini cukup terkendala karena kesibukan masing-masing.

    “Memang waktunya pendek kegiatan ini, tapi kami mencoba membuat suasana baru setelah selama ini yang berlangsung suasana rutinitas kerja,” katanya.

    Apa yang diharapkan Capt. Sudiono maupun Sri Rejeki mendapat tanggapan positip dari pegawainya. Luki salah sorang pegawai Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Priok mengakui apa yang dilakukan pimpinannya membuat suasana baru, yang dapat membuat kekompakan (solid), keakraban dan semangat.

    “Ini merupakan kegiatan yang sangat bagus,” katanya.

    Senada juga dikatakan Khairul Saleh yang tugasnya dibagian armada. “Selama ini kami bertemu dengan rekan-rekan yang ada di masing-masing bagian. Tapi dengan kegiatan ini kami jadi bisa saling bertemu  dengan teman di bagian lainnya dalam suasana yang santai tapi menumbuhkan semangat kerja,” katanya. (Abu Bakar)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini