• Jelajahi

    Copyright © KORIDOR INDONESIA | SAHABAT INFORMASI ANDA
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    www.bizlawnews.id

    PT Indonesia Kendaraan Terminal Kirimkan 1,3 Juta Unit Kendaraan

    Rabu, 05 September 2018, 8:48 PM WIB Last Updated 2019-09-03T05:23:57Z
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html
    https://www.koridorindonesia.id/p/tarif-iklan.html

    JAKARTA - PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk atau IPCC sebagai operator terminal kendaraan, hari ini (Rabu 5/9) melayani pengiriman ke luar negeri (ekspor) mobil utuh (CBU) sebanyak 1,3 juta unit sejak mulai beroperasi tahun 1987.

    Keberhasilan jumlah pengiriman sebesar itu mendapat perhatian besar. Terlihat menandai pengiriman tertinggi dalam dua terakhir itu dihadiri Presiden Jokowi yang didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia Darmin Nasution, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

    Jumlah pengiriman sebesar itu, merupakan pertumbuhan yang tinggi pada IPCC. Seperti yang tercermin dalam laporan keuangan IPCC di semester I/2018, dimana pendapatan dan laba bersih IPCC tumbuh masing-masing sebesar 28% dan 58% menjadi Rp.250 miliar dan Rp. 94,9 miliar.. Secara operasional di semester I/2018, throughput kendaraan naik 10,3% menjadi 186.928 unit, untuk heavy equipment naik 81% menjadi 20.099 unit dan spareparts naik 44,9% menjadi 48.900 M3.

     Tahun ini, IPCC menargetkan perolehan laba bersih dapat mencapai Rp. 220 miliar atau tumbuh 69% secara tahunan. Di tahun ini IPCC mendapat tambahan dari pengalihan throughput kendaraan yang sebelumnya dikelola oleh Port of Tanjung Priok (afiliasi) sebagai bagian dari kebijakan spesialisasi (zonasi) bisnis yang dilakukan Pelindo II.

    Segmen ekspor-impor masih mendominasi pendapatan IPCC sampai saat ini. Namun perusahaan terus mengoptimalkan potensi segmen domestik yang dinilai masih besar kedepan  seperti Transhipment Roro Services dan kerjasama operasi dengan pelabuhan domestik yang dimiliki Pelindo I, III dan IV.

    Saat ini IPCC telah melakukan penandatangan MoU dengan Pelindo IV untuk kerjasama pengoperasian car terminal di pelabuhan Makassar dan Samarinda, langkah ini adalah upaya IPCC untuk menggali potensi bisnis di wilayah Indonesia khususnya Indonesia Timur yang masuk dalam jalur pelayaran internasional.

    “Sebagai perusahaan pengelola terminal kendaraan satu-satunya di Indonesia yang bertaraf internasional, IPCC perlu mewujudkan posisinya sebagai terminal kendaraan Indonesia incorporated dengan wilayah operasional yang terintegrasi di seluruh wilayah Indonesia” ungkap Chiefy Adi K, President Director. (Abu Bakar).



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini