Iklan

 


Iklan

Peduli Lombok, Akhiri Rangkaian Harhubnas 2018 OP Tanjung Priok

Senin, 17 September 2018, 10:23 AM WIB Last Updated 2019-09-03T05:23:55Z

Jakarta – Kantor Otorita Pelabuhan Tanjung Priok mengakhiri serangkaian kegiatan menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2018 dengan menyerahkan bantuan kepada korban gempa di Lombok, NTB. Penggalangan bantuan dari mitra dan stakeholder itu diserahkan pada Jum’at (14/9), di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, yang dihadiri Seretaris Kementerian Perhubungan, Joko Susanto.

     Selain itu juga dilakukan penyerahan Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dari lembaga sertifikasi swasta TUV Nord Indonesia yang diserahkan secara langsung kepada Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Tanjung Priok, Capt. Hermanta.


Penyerahan sertifikat tersebut disaksikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perhubungan, Djoko Sasono, Dirjen Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo, Kepala Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Capt. Sudiono, Kepala Puslitbang Perhubungan Laut, Capt. Sahattua Simatupang, Sesditjen Perhubungan Laut, Arif Toha, Kepala Distrik Navigasi Tanjung Priok, Ali Malawat serta para Kepala Biro di lingkungan Kementerian Perhubungan dan sejumlah pimpinan perusahaan serta pengurus asosiasi yang menjadi mitra Kantor OP Tanjung Priok.

 Djoko Sasono dalam sambutan menutup Harhubnas 2018 yang diselenggarakan Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok menyatakan, peringatan Harhubnas 2018 merupakan momentum bagi insan perhubungan khususnya di Pelabuhan Tanjung Priok, untuk meresapi kembali apa saja yang telah diberikan dan kontribusi untuk memajukan sektor transportasi di Indonesia.

Kami merasa bangga dan berterima kasih kepada seluruh instansi pemerintah dan stakeholdres di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok yang telah memberikan bantuan dan partisipasi untuk meringankan Saudara-Saudara kita yang telah tertimpa musibah gempa bumi di Lombok dan sekitarnya,” ungkapnya.

Bantuan yang yang dikumpulkan itu berupa  barang-barang yang menjadi kebutuhan seperti pakaian layak pakai, makanan bayi, selimut, obat-obatan dan lain-lainnya yang merupakan kebutuhan mendesak bagi korban yang tertimpa musibah.

Terkait peneyerahan sertifikat manajemen mutu Djoko Sasona menyatakan, Kantor OP Tanjung Priok berhasil menempatkan jajaran manajemen untuk berstandar manajemen internasional, sehingga mendapat pengakuan dari lembaga pensertifikasi manajemen mutu.

“Ini merupakan suatu hasil dari upaya dan kerja keras selama ini untuk menjadikan pelayanan di Kantor KSOP Tanjung Priok berstandar internasional,” katanya.

Sementara itu dalam laporannya Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Tanjung Priok, menyatakan kegiatan peduli Lombok untuk menjalin sinergitas dan harmonisasi serta kepedulian terhadap masyarakat serta lingkungan sekitar Pelabuhan Tanjung Priok.

Adapunkegiatannya meliputi, Acara Bersih-Bersih Pelabuhan (Health Port) Dilaksanakan pada hari Jumat, Tanggal 07 September 2018 bertempat di Jalan Raya Pelabuhan Tanjung Priok – Jakarta Utara. Khitanan Massal (Social Port) dilaksanakan pada hari Senin, Tanggal 10 September 2018.  Bertempat di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Tanjung Priok dengan jumlah peserta 50 anak yang di khitan. Penanaman 1000 Pohon Mangrove (Green Port) Dilaksanakan Pada hari Kamis, Tanggal 13 September 2018. Bertempat di Kawasan Pantai Marunda, Jalan Marunda Besar Rt 03 Rw 07 Marunda – Jakarta Utara. Aksi Kemanusian Peduli Gempa Lombok (Care Port). Dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 14 September 2018. bertempat di Terminal Penumpang Nusantara Pura, Pelabuhan Tanjung Priok.

“Diucapan terimakasih atas segala bantuan dan partisipasi serta kerjasamanya yang telah terjalin, kepada Instansi Pemerintah dan Stakeholdersdilingkungan Pelabuhan Tanjung Priok serta semua pihak lainnya yang telah ikut berpartisipasi membantu terselenggaranya kegiatan inikata Capt. Hermanta. (Abu Bakar)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Lombok, Akhiri Rangkaian Harhubnas 2018 OP Tanjung Priok

Terkini

Topik Populer

Iklan