Iklan

 


Iklan

OP Priok Gulirkan Kegiatan Harhubnas 2018

Sabtu, 08 September 2018, 6:35 PM WIB Last Updated 2019-09-03T05:23:56Z

JAKARTA  – Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2018 yang jatuh bulan September ini menjadi momen kebersamaan bagi insan yang ada di kawasan pelabuhan. Di Pelabuhan Tajung Priok, misalnya pada Jum’at pagi(7/9) di halaman Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Tanjung Priok berlangsung kegiatan senam bersama dilanjutkan bersih-bersih lingkungan oleh sejumlah pegawai dari berbagai instansi yang ada di pelabuhan  itu.
Di deretan barisan depan ada Kepala Kantor OP Tanjung Priok, Capt. Hermanta dan jajarannya yang menjadi tuan rumah pada acara pagi itu, sebelum jam pelayanan, mengikuti senam bersama. Keceriaan muncul pada peserta senam. Sesekali terdengar teriakan bersama peserta senam.
Kegiatan itu menurut Capt. Hermanta merupakan bagian dari kegiatan memperingati Harhubnas 2018, yang nantinya akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan bersama sejumlah instansi di kawasan pelabuhan. Seperti santunan, sunatan masal, penanaman pohon mangrove untuk menahan abrasi di pantai Marunda.
“Kita jadikan Harhubnas 2018 sebagai momen untuk terciptanya kebersamaan yang lebih luas lagi, demi terciptanya pelayanan yang prima di kawasan pelabuhan Tanjung Priok oleh semua instansi,” ungkap Capt. Hermanta seusai bersih-bersih lingkungan.
Pelabuhan Tanjung Priok juga merupakan salah satu pelabuhan tersibuk di Indonesia dengan kegiatan operasional pelayanan kapal dan barang terbanyak keluar masuk setiap harinya.  Namun demikian kegiatan lain yang bersifat sosial, terlihat tidak ditinggalkan.
Kegiatan bersih-bersih pelabuhan ini dilaksanakan untuk mewujudkan kondisi wilayah pelabuhan yang bersih, aman, nyaman, dan sehat. Dengan begitu kegiatan pelabuhan tidak menimbulkan risiko kesehatan bagi seluruh insan yang ada di pelabuhan dan diharapkan bisa meningkatkan produktivitas kerja serta meningkatkan citra positif bagi pelabuhan Tanjung Priok,” paparnya.
Atas semua yang mulai dilakukan Kantor OP Tanjung Priok, Capt. Hermanta mendorong agar pelabuhan terbesar di Indonesia itu menjadi pelabuhan sehat (healt port), pelabuhan masyarakat (social port), pelabuhan peduli (care port) “ Dan menjadi pelabuhan yang disebut green port, pelabuhan yang ramah lingkungan karena abnyaknya penghijauan," tegasnya.

Hadir pada acara tersebut  perwakilan berbagai instansi di Pelabuhan Tanjung Priok antara lain dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok,  IPC Cabang Tanjung Priok,  PT Indonesia Kendaraan Terminal IKT), PT Jasa Armada Indonesia (JAI), PT TPK Koja, Kantor Kesehatan Pelabuhan  (KKP), Kantor KPU Bea Cukai, Kantor KSOP
 Marunda,  PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI), PT Philia Citra Sejahtera dan  lainnya.

Menyinggung prioritas yang akan diciptakan di Pelabuhan Tanjung Priok, Capt. Hermanta menyatakan, ia akan membangun kebersamaan di dalam menjalankan tugasnya masing-masing. Dengan tujuan, kegiatan keluar masuk barang menjadi lancar.

Untuk ia ketika memulai tugasnya di dalam pelabuhan, sudah mengunjungi sejumlah instasni yang ada.

“Yang belum saya kunjungi adalah Kepala Kantor Pelayanan Utama Ditjen Bea Cukai Pelabuhan Tanjung Priok, karena sedang menjalankan ibadah haji,” katanya. (Abu Bakar)

Jadwal kegiatan Harhubnas 2018 yang diselenggarakan Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok  :
1.     Senam pagi bersama yang berlangsung pada tanggal 7 September.
2.   Sunatan massal pada tanggal 10 September 2018.
3.   Memberikan sumbangan pada korban gempa di Lombok NTB.
4.   Penanaman pohon mangrove di rusunawa Marunda 13/9 (rencana).



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • OP Priok Gulirkan Kegiatan Harhubnas 2018

Terkini

Topik Populer

Iklan